Pelajar Telukjambe Minta Trotoar Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Telukjambe Minta Trotoar Jalan

Pelajar Telukjambe Minta Trotoar Jalan

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Februari 2017 | 12.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Sampai saat ini pemerintah daerah masih terkesan mengabaikan keselamatan pelajar. Buktinya hingga saat ini belum ada upaya membuat jalur aman seperti trotoar dipinggir jalan bagi pejalan kaki yang menyusuri jalan rawan kecelakaan Badami Loji

Pantauan Radar Karawang, Kamis (9/2) sejumlah siswa berjalan lepas di bahu jalan utama Badami-Loji. Padahal antara badan jalan dengan bagian jalan yang digunakan siswa untuk berjalan sama sekali tidak ada pembatasnya. Di mulai dari wilayah Telukjambe Barat hingga Kecamatan Pangkalan juga Kecamatan Tegalwaru sekitar 12 sekolah berada di pinggir jalan utama dan tidak ada marka atau informasi perihal peringatan kepada pengguna jalan agar berhati-hati karena ada sekolah tidak ada terpasang.
Hal itu membuat guru, orang tua murid bahkan siswa diintai rasa ketakutan dan berharap pemerintah bisa menyediakan bahu jalan khusus bagi pejalan kaki juga Marka jalan di setiap sekolah yang berada di pinggiran jalan utama. Wali murid kelas 4, Tina (32) mengakui, memang dirinya cemas dan takut terkait keselamatan anaknya, karena sekolah berada tepat dipinggir jalan raya. Oleh sebab itu, dirinya selalu menunggu anaknya dipinggir Alfamart, Ciketing Desa Wanasari yang lumayan jauh dari lalu lalang kendaraan. “Saya juga takut mas, makanya saya tunggu disini (Alfa mart-Red) ya saya khawatir juga kalo nunggunya di pinggir jalan utama takut kena sabetan badan kendaraan,” cetusnya.
Lain lagi dengan Benhur (40) warga Kampung Ciketing, dirinya pun berharap perihal keselamatan siswa perlu diSikapi serius agar tidak menimbulkan keresahan bagi orang tua siswa karena bisa saja terjadi kecelakaan. "Perlu adanya sikap serius dari pemerintah. Ini kan perihal keselamatan generasi seterusnya anak-anak perlu pengawasan ekstra juga baik dari kami juga Pemerintah. Saya harap ada solusi terbaik agar siswa yang bersekolah dengan lokasi sekolahnya di pinggir jalan bisa merasa aman," paparnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template