Pahami Bahaya Pergaulan Bebas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pahami Bahaya Pergaulan Bebas

Pahami Bahaya Pergaulan Bebas

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Februari 2017 | 22.21.00

PURWAKARTA,RAKA - Tingkatkan pendidikan akhlak, Madrasah Aliyah (MA) Pesantren Persatuan Islam (PPI 33) Al Manar Kabupaten Purwakarta, menggelar seminar dekadensi moral yang diikuti siswa-siswi perwakilan sekolah di Kabupaten Purwakarta, pada Senin (6/2). Seminar ini dihadiri oleh para narasumber dari berbagai lembaga, diantaranya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Polres Purwakarta, UPTD Kesehatan Purwakarta dan lembaga penanggulanggan AIDS dan HIV.
Dijumpai di lokasi seminar, panitia penyelengara, Gustina Imaniar yang didampingi Reyhan Putri, mengungkapkan, bahwa seminar dekadensi moral yang diselengarakan ini adalah salah satu program, dari bidang Pendidikan Dakwah (Pendak) Rizalul Ghad, Ummahatul Ghad (RG-UG) atau pengurus OSIS. "Sebetulnya kegiatan ini, salah satu program dari bidang Pendak RG-UG," ungkapnya.
Menurutnya, tujuan dari seminar dekadensi moral, yaitu guna menginformasikan kepada para pelajar bahwa sangat berbahaya sekali pergaulan bebas zaman sekarang. Pasalnya, banyak remaja, khususnya pelajar tidak sedikit yang terjerumus ke dalam kehidupan yang merusak moral. "Adanya seminar ini, kami memberikan wawasan kepada mereka serta memotivasi, agar tidak terjerumus pergaulan bebas, narkoba, seks bebas," jelasnya.
Sementara hal senada pun disampaikan, Pimpinan Pesantren Persis 33 AlManar, Dr Yusep Solihudien, kegiatan saat ini yaitu inisiatif dari para santri. Karena mereka melihat serangan dekadensi moral saat ini begitu dahsyat. Sehingga para santri pun secara kreatif menghelat seminar dekadensi moral. "Adanya seminar ini sangat bagus, tujuan agar para remaja memahami apa saja yang merusak moral kehidupan remaja sekarang ini," katanya.
Selain itu, dia menambahkan, dengan kegiatan seminar ini sebagai ajang pembelajaran untuk para santri. Karena seminar ini menghadirkan narasumber dari luar. "Artinya, santri bisa belajar langsung dari narasumber yang dihadirkan," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template