O2SN Libatkan Ratusan Siswa SD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » O2SN Libatkan Ratusan Siswa SD

O2SN Libatkan Ratusan Siswa SD

Written By ayah satria on Selasa, 28 Februari 2017 | 13.49.00

PANGKALAN, RAKA - Ratusan Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Pangkalan, mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan, Senin (27/2). Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan UPTD Pendidikan itu mempertandingkan 11 jenis perlombaan, termasuk sepakbola dan lomba dakwa cilik.
Selain dua perlombaan itu, jenis lainnya yang dilombakan seperti Volly ball, bulu tangkis, tenis meja, catur, atletik, menyanyi solo, anggana, sekar baca puisi, pidato bahasa Indonesia, melukis, ketrampilan, tepat guna dan kaligrafi. Kegiatan langsung dibuka Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pangkalan, Suharya.Spd, dan turut menghadirkan muspika setempat disamping Pemerintah Desa Tamansari dan karang tarunanya. Kegiatan berlangsung dua hari.
Ketua Pelaksana Kegiatan, H.Oce menyampaikan tujuan kegiatan itu tidak lain untuk memilih atlet terbaik di tingkat kecamatan yang nantinya akan diikutsertakan di tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga ke tingkat internasional. Selain untuk mengembangkan bakat, minat siswa di bidang olahraga dan seni. ”Dalam kegiatan ini diharapkan ada atlet terbaik yang dapat mengangkat citra baik dunia pendidikan di Kecamatan Pangkalan," kata Muharya.
Begitu pun dengan Kepala Desa Tamansari, Udin yang wilayahnya dijadikan tempat kegiatan. Dia menyarankan agar seluruh SD bisa mengikuti gebyar O2SN dan FL2SN, apalagi pelaksanaannya bisa di laksanakan dengan baik di wilayah sendiri. Harapannya siswa SD akan bisa menjaring bibit atlet yang nantinya bisa membanggakan bagi Kecamatan Pangkalan. “Yang diharapkan dengan lomba ini semua anak yang punya potensi diberikan kesempatan yang sama. Dengan kata lain, lomba bukan tujuan utama, tapi kebersamaan,” harapnya.
Di sela-sela pembukaan, guru peserta, Pipih Mulkiah menyampaikan jika sekolahnya bisa menyabet juara karena berbagai persiapan dan kesiapan sudah disiapkan dengan baik dan kematangan siswa mengikuti lomba pun sudah cukup membanggakan. "Berangkat dari latihan yang intensif maka saya berharap sekolah kami mampu menjadi juara umum dan segala persiapannya pun sudah di persiapkan dengan baik terlebih latihan siswa hadapi o2SN cukup di nanti sebagai ajang pembuktian," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template