Neng Supartini Ngebet Nyalon Bupati Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Neng Supartini Ngebet Nyalon Bupati Purwakarta

Neng Supartini Ngebet Nyalon Bupati Purwakarta

Written By ayah satria on Selasa, 28 Februari 2017 | 14.04.00

PURWAKARTA, RAKA - Neng Supartini, Wakil Ketua DPRD Purwakarta dipastikan melenggang maju dalam Pilkada Purwakarta 2018. Neng mengaku, sudah mendapat restu langsung dari Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar terkait rencana dirinya ikut dalam kontestasi demokrasi di Purwakarta.
“Iya, saya akan ikut dalam pikada 2018, karena ketua umum DPP PKB sudah memberikan izin,” kata Neng belum lama ini.
Politisi perempuan itu meminta do’a dan dukungan kepada segenap tokoh, para ulama, PKBNU serta elemen masyarakat untuk ikut andil menyukseskan pencalonan. “Ini bukan soal menjadi bupati atau wakil bupati. Tapi membawa Purwakarta ke arah lebih istimewa lagi,” ujarnya.
Ia menjelaskan, dalam menghadapi pilkada, dirinya akan terus berupaya konsolidasi internal hingga ke tingkat Desa. Bahkan, berbagai komunitas pun mulai digalang melalui Komunitas Sahabat Lahir Batin (Sabatin). Seperti, Pendidikan Kader Pertama (PKP) bagi ranting di daerah pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Bojong dan Darangdan di Aula Gedung PGRI Bojong yang telah digelar, Sabtu (25/2) lalu. “Dengan sejumlah pemateri yang berkompeten dari DPW dan DPP partai, kegiatan tersebut diikuti utusan ranting, PAC dan jajaran DPC juga. Ini merupakan program DPP untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kader PKB. Tentu, hal ini menjadi momen konsolidasi pengurus partai,” kata dia.
PKP, kata dia, dilaksanakan bukan hanya dalam rangka persiapan menghadapi pilkada saja, hal ini sudah menjadi kebutuhan partai dalam mencetak kader diinternal PKB Purwakarta. “PKP merupakan sistem kaderisasi yang dirancang dan diterapkan di PKB sebagai bagian dari kebutuhan partai yang modern dan memiliki landasan akidah yang kuat, yakni akidah Aswaja (Ahlussunnah Wal Jamaah),” tuturnya.
Ia berharap ke depan, kader-kader PKB mampu menjadi kader yang dapat diandalkan baik dalam momentum pemilu maupun pemilukada sebagai mesin partai, maupun dalam kontribusi dalam kepemimpinan NKRI di semua level. “PKP sudah menjadi agenda konsolidasi nasional dan amanat anggaran dasar anggaran rumah tangga PKB hasil Muktamar Surabaya tahun 2014,” pungkasnya. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template