Mutasi Pejabat Diundur Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mutasi Pejabat Diundur Lagi

Mutasi Pejabat Diundur Lagi

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Februari 2017 | 19.09.00

KARAWANG, RAKA - Rotasi, mutasi, dan promosi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang belum jelas. Sempat digembar-gemborkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bulan Januari 2017 akan selesai, tapi hingga awal Februari belum juga tuntas.
Wakil Ketua Komisi A DPRD Karawang, Indriyani mempertanyakan persoalan itu. Dirinya khawatir jika terlalu lama dibiarkan tanpa kejelasan, berdampak terhadap serapan anggaran. "Kami sebenarnya akan memanggil BKD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), soal rotasi mutasi pejabat, tapi DPRD sekarang agendanya padat," ujarnya kepada Radar Karawang, Kamis (2/2).
Terlebih, kaitan dengan kajian Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), berdasarkan laporan yang diterimanya sudah beres. Tapi yang menjadi persoalan, kata Indri, jika mutasi jabatan diundur akan banyak pertimbangan yang dilakukan oleh kepala daerah. "Kalau saya lihat dia berhati-hati untuk menentukan birokrasi. Akhirnya diundur-undur. Padahal kalau itu sudah sesuai dengan aturan normatifnya, nunggu apalagi yang harus dipertimbangkan," ujarnya.
Belum lagi tiap bulannya selalu ada PNS yang pensiun, sehingga kekosongan jabatan akan semakin banyak. "Tidak harus menunggu lama-lama lagi untuk melakukan rotasi, mutasi pejabat," katanya.
Disinggung mengenai janji Cellica akan menuntaskan rotasi, mutasi jabatan akhir tahun 2016 dan bergeser ke Januari 2017, dia menilai itu juga menjadi persoalan. Bahkan menurutnya, tuntas versi Cellica adalah dikukuhkannya OPD baru yang harus berjalan awal Januari 2017. "Tuntas disini tuntas apa, kalau sesuai dengan PP 18 Tahun 2016 itu memang betul. Kemudian tidak melebihi surat edaran gubernur, kaitan dengan OPD baru yang harus sudah jalan per tanggal 2 Januari 2017," ujarnya.
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Asep Aang, mengaku belum mengetahui kapan rotasi, mutasi dan promosi jabatan akan dilakukan. Tetapi pihak Baperjakat sudah melayangkan berkas ke Bupati Karawang. Saat ini tinggal menunggu arahan dari bupati terkait rotasi, mutasi pejabat tersebut. "Baperjakat sudah layangkan berkas ke ibu (bupati), tinggal nunggu arahan dari beliau," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template