Musrenbang Tegalwaru Fokus Bahas Infrastruktur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Musrenbang Tegalwaru Fokus Bahas Infrastruktur

Musrenbang Tegalwaru Fokus Bahas Infrastruktur

Written By ayah satria on Selasa, 07 Februari 2017 | 16.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Bertempat di Aula Kantor Desa Sukahaji, Pemerintah Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musren
bang), Senin (6/2).
Sejumlah pejabat tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten turut hadir dalam pertemuan itu, diantaranya para kepala desa se- Kecamatan Tegalwaru, Bappeda Kabupaten Purwakarta, UPTD Puskesmas, dishub, P3MD, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) serta tokoh masyarakat. Dalam kegiatan itu, pengembangan desa seperti infrastruktur menjadi fokus bahasan. "Rencana di tahun ini di fokus pembangunan infrastruktur, soalnya dari beberapa usulan yang kita tampung pada umumnya mengajukan hal tersebut," terang  Camat Tegalwaru H. Ahmad Korib, SH. MH, kepada Radar Karawang.
Menurutnya, infrastruktur menjadi prioritas pembangunan di Kecamatan Tegalwaru. Pasalnya, daerah yang memiliki daya tarik bagi wisatawan itu masih perlu dilakukan sejumlah pembenahan di tiap desa. "Hasil kesepatakan dalam musrembang ini akan diserahkan ke kabupaten untuk dibahas selanjutnya," ucap Ahmad.
Lebih jauh, Korib mengungkapkan, apa yang menjadi usulan masyarakat dalam kegiatan musrengbang kali ini, diharapkan dapat dilaksanakan dikemudian hari. "Kita menilai usulan masyarakat telah baik, semuanya berkeinginan untuk memajukan wilayah Kecamatan Tegalwaru, tentunya kita berharap program pemabangunan kita ini dapat terealisasi atau terlaksana, sehingga warga desa dapat menikmati pembangunan desa tersebut," bebernya.
Sementara, menurut Samid Luki Kusaeri, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), pihaknya menyarankan, agar pemberdayaan untuk peningkatan kapasitas dimasukan dalam draf RKP. "Semua penting. Tapi jika pendidikan sudah maju dan kesehatan masyarakat sudah terpenuhi, masyakat akan sejahtera," ujar Samid.
Disamping itu, Samid juga mengatakan, Kecamatan Tegalwaru tidak hanya dikenal dengan hasil pertanian saja. Tetapi, kata dia, beberapa desa di wilayah itu memiliki berbagai tempat wisata yang layak dikunjungi pengunjung, salah satunya Gunung Parang. "Tentunya untuk menarik daya minta pengunjung, perlu adanya pembenahan infrastuktur," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Setuju, potensi wisata alam di Kar-sel hrs menjadi prioritas Pemda, yaitu dengan cara membangun infrastruktur, tetapi tetap hrs seimbang dengan perijinan yg diberikan kpd sektor eksplorasi pertambangan, karena potensi ini yg ada di wilayah tsb. Mhn konfirmasi, apakah yg hadir pd acara Musrembang tsb, salah satunya dari Bappeda Kab Prwkarta?
    Mengapa bukan dari Bappeda Kab. Karawang ? Wasalam..

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template