MKKS Cup Dibuka Tanpa Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MKKS Cup Dibuka Tanpa Bupati

MKKS Cup Dibuka Tanpa Bupati

Written By Mang Raka on Senin, 27 Februari 2017 | 13.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Tanpa bupati, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup ke 14 tingkat kabupaten resmi dibuka. Kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan voli, basket dan tenis meja, tiga cabang olahraga yang diperlombakan. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjaring bibit-bibit olahragawan daerah yang dapat membanggakan Karawang.

MKKS Cup Karawang ini diikuti siswa tingkat SMP dari enam komisariat, dan berlangsung di SMP 2 Cilamaya Wetan, akhir pekan (25/2) kemarin. Rencananya memang dibuka Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Namun bupati batal hadir tanpa alasan yang jelas.
Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani mengatakan, pihaknya mengaku sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut Bupati di lokasi lomba MKKs yang ada di Desanya itu, mulai dari banner, konsumsi dan pengaturan lalu lintas. Bahkan satu jam menjelang acara dimulai, dirinya mendapat kabar bupati siap hadir dan masih di Karawang. Namun tiak lama kemudian informasi diralat hingga menyatakan bupati tidak bisa hadir. "Kecewa sih iya, wong kita sudah siapkan segala sesuatunya, karena katanya mau makan siang di rumah saya," ungkapnya.
Ketua Forum MKKs Karawang, R. Darajat Syafei Saputra Mpd menambahkan, walaupun bupati tidak berkenan hadir, namun pembukaan MKKS Cup ke 14 yang digelar Sabtu dan Minggu ini berjalan lancar. Para atlet dari 6 komisariat yang melibatkan semua SMP Negeri dan Swasta di Karawang bertanding di 3 cabang olahraga, yaitu Voli, basket dan tenis meja.
Mereka sebut Ajat, sebagai wakil di masing-masing komisariat sebelumnya, yaitu ada juara 1 dan 2. Panitia juga sebut Ajat, menyiapkan trophy, piagam dan uang pembinaan kepada para atlet yang meraih prestasi di MKKS Kabupaten Karawang ini. "Kegiatan berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu. Selain melibatkan wakil dari 6 Komisariat di Karawang," ungkapnya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Karawang, H. Dadan Sugardan mengatakan, baru-baru ini, dirinya mendampingi bupati menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat. Penghargaan itu terkait adanya 19 atlet Karawang yang meraih medali di even PON. Pihaknya patut berbangga hati, dan harus semakin dimajukan dalam laga porda untuk menggunakan atlet-atlet asli Karawang.
Karenanya, Karawang yang memberikan kontribusi raihan PON, harus digenjot terus pembinaan Bibitnya, salah satunya sebut Dadan, adalah diajang MKKS ini. Ia berharap, Pengembangan atlet terus dilakukan demi prestasi sekolah dan Karawang. Sebab, jika sudah menjadi atlet kemudian juara, maka dari bonus ke bonus bisa diraihnya. "Kita bangga ada 19 atlet karawang berprestasi ditingkat nasional, maka pembinaan di MKKS harus dilakukan demi regenerasi atlet," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template