Maut Ancam Pasukan Oranye - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Maut Ancam Pasukan Oranye

Maut Ancam Pasukan Oranye

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Februari 2017 | 13.00.00

-Sering Diserempet Motor saat Angkut Sampah

KOTABARU, RAKA - Kepiawaian petugas kebersihan dan pertamanan dalam melakukan tugas di Jalan Ir H Juanda, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, patut diapresiasi. Pasalnya dalam bekerja seringkali harus ekstra teliti, karena sampah yang diangkut berada tepat di tengah-tengah jalan beresiko tinggi.
Petugas kebersihan, Ujang Samudi (54) mengatakan, bukan hal baru baginya menghadapi pengendara yang kerap menyerempetnya, saat mengangkut sampah di tengah jalan. "Kita angkutin sampah ini tiap hari. Bicara resiko ya lumayan harus sabar dengan pengendara yang melintas," ucapnya kepada Radar karawang, Jumat (17/2) kemarin.
Selama puluhan tahun menjadi pengangkut sampah, selain tidak pernah berhenti mengangkut sampah di tengah jalan, dirinya juga kerap menjadi korban pengendara yang tidak sabar melintas, sehingga pinggangnya selalu terkena badan kendaraan. "Kegiatan ini sudah puluhan tahun saya lakoni, ya sekalipun harus beresiko dengan motor yang melintas," ucapnya.
Petugas lain, Dadang Sujana (46) mengatakan, dirinya sangat mengkhawatirkan keselamatan petugas, karena resiko dalam bertugas di Jalan Juanda beresiko tinggi. "Alhamdulillah mulai besok saya pindah tugas ke Cilamaya," ucapnya.
Ia berharap Dinas Kebersihan dan Pertamanan bisa menghimbau kepada pengelola pertokoan di Cikampek, agar tidak membuang sampah sembarang. Apalagi sampahnya di buang di tengah jalan. "Semoga kita bisa sama-sama menjaga kebersihan dengan baik," pesannya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template