Mantab, Anggota BPBD Plesir ke Yogya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mantab, Anggota BPBD Plesir ke Yogya

Mantab, Anggota BPBD Plesir ke Yogya

Written By Mang Raka on Sabtu, 25 Februari 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Status tanggap darurat di Kabupaten Karawang sampai bulan Maret, namun apa jadinya jika tak ada satupun personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kota Pangkal Perjuangan ini.
Alasannya, mereka harus mengikuti Rapat Kerja Nasional Badan Nasonal Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia, yang digelar pada 21- 24 Februari 2017 di Hotel Sahid Raya Yogyakarta.
Keberangkatan personel BPBD yang berjumlah 8 orang itu, menjadi cibiran berbagai kalangan. Bahkan di media sosial juga banyak yang menyindir persoalan tersebut. Pasalnya, kenapa untuk menghadiri rakernas harus memberangkatkan banyak personel. Saat Radar Karawang melakukan penelusuran, ada salah satu pegawai BPBD Karawang yang akhirnya mau buka mulut. Meski lelaki berseragam BPBD itu terlihat kebingungan, dan ketakutan untuk menjawab pertanyaan. "Iya benar ke Yogya, untuk mengikuti rakernas," ujar pegawai BPBD yang namanya tidak mau disebutkan, dan tidak menjelaskan secara detail berapa personel yang diberangkatkan.
Bahkan keberangkatan tim BPBD Karawang membuat serah terima jabatan (Sertijab) kepala BPBD, yang sebelumnya diduduki oleh Asip Suhendar diganti Banuara Nadeak, tidak segera dilakukan. Padahal hampir semua OPD yang pimpinannya baru sudah sertijab. "Sertijabnya diundur, nanti hari Senin," ucapnya lagi.
Sementara Kepala BPBD Karawang Banuara Nadeak, saat dikonfirmasi Radar Karawang, dirinya tidak menampik ada personel BPBD Karawang yang berangkat ke Yogyakarta. Meski demikian dia enggan memberikan komentar. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template