Maling Ternak Makin Menggila - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Maling Ternak Makin Menggila

Maling Ternak Makin Menggila

Written By Mang Raka on Senin, 20 Februari 2017 | 13.30.00

-Ayam Milik Dua Warga Wancimekar Ludes

KOTABARU, RAKA - Komplotan maling ayam ternak yang beroperasi di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, semakin menggila. Jika sebelumnya hanya beroperasi di satu tempat. Kini mereka berani menggarap dua rumah sekaligus.
Ketua RT 02/RW 02, Desa Wancimekar, Diding mengatakan, komplotan maling itu tergolong lihai. Karena kandang ayam milik warganya terbilang kokoh, karena digembok. "Seminggu ini sudah 5 ayam hilang. Saya sudah jengkel, kalau ketangkap gakan saya selamatkan," ucapnya kepada Radar Karawang, Minggu (19/2) kemarin.
Diding yang juga pernah menjadi korban komplotan maling tersebut, berharap agar warganya tetap waspada. Kandang digembok tidak cukup. "Saya juga pernah jadi korban, 9 ayam saya digondol maling," ucapnya.
Korban baru, Jubaedah (42) mengatakan, 4 ekor ayam miliknya digondol maling. Dirinya tidak menyangka menjadi korban, pasalnya kandang miliknya telah dilengkapi keamanan menggunakan gembok. "Ayam saya hilang 4 ekor, dua ekor sudah pada besar," ucapnya.
Ia juga mengatakan, kandang miliknya saat pagi telah semerawut diacak-acak maling. Dirinya menduga kandang ayam milikinya ditendang menggunakan sepatu, karena kondisinya tidak rapih. "Saya yakin yang maling gak jauh orang sini juga. Kalau dihitung saya rugi sampai 150-200 ribu," ucapnya.
Hal sama dikatakan Tatang Sutisna (43). Dirinya kembali menjadi korban maling. Tidak kurang dari 4 kali dalam satu tahun ini, binatang peliharaannya ludes digondol maling. Ssaya kecurian lagi, tapi sekarang cuma satu ayam," ucapnya.
Kejadian kali ini sudah sangat keterlaluan baginya, jika hal ini dibiarkan akan terus bermunculan korban lainnya. "Malingnya asal lagi butuh saya pasti jadi korban," ucapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template