Mak Nana Tewas Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mak Nana Tewas Terbakar

Mak Nana Tewas Terbakar

Written By Mang Raka on Senin, 20 Februari 2017 | 15.30.00

PLERED,RAKA - Nahas bagi Nana, wanita tua berusia 85 tahun warga Kampung Neglasari, Desa Babakansari, Kecamatan Plered harus meninggal dunia dengan cara mengenaskan. Sekujur tubuhnya nyaris gosong setelah peristiwa kebakaran melanda gubuk miliknya pada akhir pekan lalu.
Dari Informasi yang berhasil dihimpun Radar Karawang, warga miskin di RT 09/01 Desa Babakansari itu, tewas setelah terperangkap di dalam gubuk berukuran 2x3 meter yang dilalap si jago merah. Diduga api yang membakar gubuk yang hampir seluruh bangunan terbuat dari anyaman bambu itu, berasal dari lilin yang sering digunakan korban sebagai lampu penerangan rumah. Namun kala itu Mak Nana tak sempat mematikan lilin lalu meleleh dan mebakar seisi rumah. Saat api membesar korban tidak bisa berbuat banyak lantaran penyakit lumpuh yang dideritanya membuat kesulitan untuk memadamkan api tersebut.
Salah seorang saksi mata Dini (31), yang kala itu berada di lokasi kejadian mengatakan, kobaran api begitu cepat membakar bangunan rumah tersebut, meski warga sekitar berupaya memadamkannya. "Terjadinya kebakaran sekitar pukul 22,30 WIB. Saat kejadian api sudah besar dan sangat cepat membakar gubuk itu," terangnya.
Dini mengatakan, warga mengetahui rumah Mak Nana terbakar, setelah mendengar suara jeritan meminta tolong. Sementara api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian setelah keluarga dibantu warga sekitar memadamkan api dengan alat seadanya. "Karena rumah terbuat dari kayu dan bambu, api cukup sulit untuk dipadamkan, kalau dilihat dari kondisi korban, api membakar bagian kepala terlebih dahulu," katanya.
Polisi yang datang ke lokasi kejadian tak mampu berbuat banyak, Sebab Mak Nana sudah meninggal dunia terpanggang didalam gubuk tersebut. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template