Mahasiswa: Kejari Purwakarta Jangan Loyo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa: Kejari Purwakarta Jangan Loyo

Mahasiswa: Kejari Purwakarta Jangan Loyo

Written By Mang Raka on Senin, 13 Februari 2017 | 15.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Organisasi kemahasiswaan di Purwakarta, meminta agar Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta mempercepat proses penyidikan dugaan kebocoran anggaran pada instansi DPRD Purwakarta Rp 47 milyar pada tahun anggaran 2016.
"Kami juga meminta, agar kejaksaan juga mempercepat pemeriksaan dugaan kebocoran pada anggaran Pemprov Jabar yang digelontorkan untuk proyek sanitasi di Purwakarta yang jumlahnya puluhan milyar pada Tahun 2015 lalu," kata Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Purwakarta, Marsyid Hidayat, Minggu (12/2).
Dia menegaskan, secara kelembagaan kejaksaan harus secepatnya mengungkap dugaan penyimpangan anggaran negara di Purwakarta. Khususnya pada anggaran program sanitasi yang banyak digunakan untuk pembuatan MCK dan sarana air bersih serta pada anggaran yang dikucurkan di DPRD. "Kami mendukung penuh upaya kejari yang saat ini masih melakukan penyidikan. Dan kami meminta agar lembaga tersebut secepatnya merampungkan pendalaman dugaan penyimpangan yang dilakukan," jelasnya.
Sampai saat ini, kata dia, Kejaksaan Purwakarta dinilai terkesan melempem, seperti nyaris tidak bergigi alias ompong. Tak ada satupun kasus korupsi yang ditangani kejaksaan yang maju ke meja hijau sepanjang tahun 2016. "Pertama memang betul-betul tidak ada kasus korupsi. Atau yang kedua, kejaksaan di kita kurang maksimal. Tapi diluar itu, kami percaya penuh bahwa kejaksaan terus melakukan upaya-upaya untuk mengungkap dugaan koruspi di Purwakarta," tegas dia.
Ia mengajak, semua elemen mahasiswa, kepemudaan dan masyarakat untuk turut serta membantu penegak hukum dalam mengungkap dugaan penyelewengan anggaran di Purwakarta. Butuh peran aktif semua pihak untuk melawan korupsi. "Kami sebagai organisasi kemahasiswaan secepatnya akan melaksanakan dialog publik untuk membahas isu-isu dugaan korupsi di Purwakarta. Dan kami nyatakan, bahwa PMII Purwakarta akan terus mendukung penegak hukum dalam memberantas korupsi," pungkasnya. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template