Mahakarya Simulasi SBMPTN 2017 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahakarya Simulasi SBMPTN 2017

Mahakarya Simulasi SBMPTN 2017

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Februari 2017 | 16.00.00

- Gandeng Bimbingan Belajar Primagama

KARAWANG,RAKA- Minggu, 29 Januari 2017, panitia gabungan mahasiswa universitas negeri asal Karawang atau lebih dikenal dengan Mahakarya (Mahasiswa Karawang Berkarya) telah menyelenggarakan event pendidikan yang spektakuler dengan sukses besar, yakni simulasi SBMPTN PBT, seminar motivasi belajar dan seminar pendidikan strategi lolos SBMPTN 2017. Bertempat di gedung SMPN 5 Karawang Barat, Mahakarya menggandeng Bimbingan Belajar Primagama sebagai mitra yang merupakan bimbel ternama dan kompeten dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bersifat kompetisi, baik jenjang SD, SMP maupun SMA.
Kualitas soal dan waktu pengerjaan pada simulasi SBMPTN PBT dibuat seperti pelaksanaan SBMPTN sesungguhnya. Kegiatan yang dimulai sejak 08.00 – 17.00 WIB, diikuti tidak kurang dari 900 orang pelajar dari jenjang SMA, SMK, MA yang berasal dari tiga daerah, yakni Rengasdengklok, Karawang Kota dan Cikampek.
Berkat, selaku ketua pelaksana kegiatan sekaligus Ketua Forum Mahasiswa Karawang Universitas Negeri Jakarta mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai media motivasi belajar kepada adik-adik pelajar jenjang SMA, SMK dan MA khususnya kelas XII yang nantinya akan mengadapi SBMPTN 2017. "Melalui kegiatan ini, peserta diajak mengenal bentuk soal-soal seleksi, menyelesaikan soal-soal dengan benar sesuai petunjuknya, karena dalam soal-soal SBMPTN tidak semua soal bersifat tinggal memilih jawaban, namun harus mengikuti petunjuk terlebih dahulu, hal-hal seperti ini bagi sebagian adik-adik pelajar jenjang SMA sederajat masih banyak yang belum tahu," urai Berkat, kepada Radar Karawang.
Di tempat yang sama, Edy Supardy, Kepala Cabang Primagama Karawang menambahkan, Bimbingan Belajar Primagama sangat mengapresiasi, konsep dan kegiatan yang dilaksanakan oleh temen-temen mahasiswa yang tergabung dalam Mahakarya. Simulasi SBMPTN PBT yang digelar ini, berjalan sangat baik dan mendapat respon luar biasa dari pelajar di Karawang. "Bimbingan Belajar Primagama sebagai pendamping belajar di luar sekolah, merasa wajib terlibat dan tertantang dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pendidikan di Karawang, khususnya yang bersifat kompetisi. Dalam hal ini, kami terpanggil untuk melakukan sosialisasi seputar SBMPTN kepada kalangan pelajar. Adik-adik pelajar SMA sederajat perlu kiranya tahu lebih awal mengenai bentuk pelaksanaan SBMPTN, kualitas soal-soal di SBMPTN, teknik penyelesaian soal dengan cepat dan benar, serta bagaimana strategi lolos di SBMPTN, hal ini diperlukan oleh peserta untuk menyiapkan diri sebelum menghadapi SBMPTN 2017 nanti, yang sudah terjadwal,” beber Edy.
Dikatakannya, pada simulasi SBMPTN PBT ini pula, diinformasikan bahwa nilai-nilai hasil simulasi dapat dianalisa mengenai potensi daya saing pilihan jurusan di SBMPTN. "Di Primagama telah ada suatu aplikasi komputer yang dapat menganalisa potensi daya saing peserta dengan cara memasukan nilai hasil simulasi ke dalam aplikasi smart consys dan nantinya peserta akan diberikan print out berisi data-data, informasi potensi daya saing peserta di SBMPTN bahkan diberikan rekomendasi jurusan yang lebih tepat untuk di pilih di SBMPTN,"terangnya.
Sementara itu, dari hasil pemindaian lembar jawab komputer, telah terjaring para juara simulasi SBMPTN 2017 dari kelompok saintek juara 1 diraih oleh Ikhsan Kamil dari SMAN 1 Karawang dengan total skor 446, juara 2 Florence Sudari dari SMAN 1 Karawang total skor 392, juara 3 diraih oleh Ahmad Maulana dari SMAN 2 Karawang total skor 391. Untuk kelompok sosial humaniora juara 1 diraih oleh Vaniya Safitri Irawan dari SMAN 1 Klari dengan total skor 418. Juara 2 diraih oleh Abdul Fatah dari SMAN 1 Cikampek dengan total skor 396, juara 3 diraih oleh Wildan Humaedi dari SMAN 1 Rengasdengklok dengan total skor 384. Kepada pada juara diberikan sertifikat dan, hadiah uang tunai, beasiswa pendidikan berupa potongan biaya bimbingan belajar Primagama dan hadiah-hadiah menarik lainnya.
Dan dalam promosinya, Bimbingan Belajar Primagama kembali mengundang pelajar di Karawang, khususnya jenjang XII SMA, SMK dan MA untuk berlatih dan berkompetisi melalui kegiatan try out SBMPTN CBT dan PBT 2017 serentak se- Indonesia. Kegiatan ini, merupakan agenda tahunan Bimbingan Belajar Primagama dalam rangka HUT Primagama ke- 35. Kegiatan TO SBMPTN CBT/PBT Akbar merupakan bentuk kesiapan tim IT (Informasi dan Teknologi) Primagama dalam mendampingi siswanya menghadapi SBMPTN, di mana pada tahun ini pemerintah melalui Kemenristek akan menambahkan kuota peserta SBMPTN CBT sebesar 30.000. TO Akbar SBMPTN CBT dan PBT dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Februari 2017. Informasi lebih jelas mengenai teknis pelaksanaan segera hubungi kantor Primagama terdekat di Karawang. (dri/rls)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template