Macet Gara-gara Odong-odong Lewat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Macet Gara-gara Odong-odong Lewat

Macet Gara-gara Odong-odong Lewat

Written By ayah satria on Sabtu, 11 Februari 2017 | 16.00.00

PURWASARI, RAKA – Dua Jalur Perlintasan Jalan Raya Purwasari mengalami kemacetan parah hingga ratusan meter. Hanya saja, macet kali ini agak berbeda, karena bukan disebebkan adanya kecelakaan, keluarnya karyawan pabrik ataupun orang demo, akan tetapi akibat arak-arakan Singa Depok di wilayah tersebut dengan pawai menjelajahi wilayah Kecamatan Purwasari.
Berdasarkan Pantauan Radar Karawang dilokasi, banyaknya kendaraan yang melintas dengan beragam ukuran menjadikan lalulalang perlintasan begitu padat. Tidak hanya itu, kemacetan itupun ternyata disebabkan adanya arak-arakan singa depok yang menjadi hiburan disetiap resepsi hajatan warga di pedesaan. Namun, pawai singa depok yang memakan setengah badan jalan itu, menjadikan perlintasan tersebut macet parah di dua jalur yang berbeda. Pawai hajatan odong-odong yang menggunakan fasilitas umum tersebut rupanya banyak pihak yang dirugikan, karena tidak sedikit pengendara yang melintas.
“Ini lagi ada acara hajatan warga kami di Desa Purwasari, dengan acara hiburannya tanggap odong-odong. Untuk wilayah yang dilintasi kami, itu keliling mulai dari daerah Babakan cengkong, sampai masuk keperlintasan utama untuk memutari wilayah ini,” ujar Manta salah seorang Hansip yang bertugas mengatur prosesnya arak singa depok yang dilakukan warganya diperlintasan Jalan Raya Purwasari, Kemarin (10/2).
Memang meski menyebabkan kemacetan, lanjut dia, akan tetapi arus lalulintas tetap dimaksimalkan agar lancar. Walaupun terpaksa para pengendara untuk sementara waktu meski berjalan perlahan dan teratur. Karena banyaknya warga yang menyaksikan arak-arakan tersebut. “Memang merayap, tapi tidak lama. Cuman usai pawai odong-odong melintas saja, “ katanya.
Ketika disinggung perihal, pawai odong-odong yang dilakukan diperlintasan umum hingga menyebabkan kemacetan parah diperlintasan banyak yang dirugikan, dirinya menanggapi, persoalan arak odong-odong tidak setiap hari dilakukan. Ada waktu tertentu. Sementara itu, arus lalu lintas masih diupayakan untuk lancar. “Ya memang pasti macet, tapi kan kami lakukan pengaturan lalulintas, dan kami beri batas untuk para warga yang ikut arak-arakan ini agar tidak keluar dari tali yang kami bentang agar lalu lintas tetap normal tidak terlalu parah macetnya,” ujarnya.
Ketika dikonfirmasi perihal kemacetan parah di perlintasan jalan raya Purwasari yang disebabkan adnaya arak singa depok yang dilakukan warga yang sedang mengadakan hajatan, Kapolsek Purwasari, Ipda Muhamad Sulton, SH menegaskan, kalau sebelumnya tidak ada tembusan pemberitahuan terhadap pihak kepolisian, jika akan ada pawai odong-odong diwilayahnya, yang menyebabkan kemacetan. “Tidak ada laporannya, tuh,” ujar dia kepada Radar Karawang.
Namun, dia mengatakan, sempat melihat adanya arak singa depok yang dilakukan warga yang sedang hajatan tepat di depan Indomart diwilayahnya. Akan tetapi, tidak mengetahui pawai tersebut masuk ke perlintasan utama Purwasari. “Saya memang lihat pas odong-odongnya mau start  di Indomart, cuman tidak ada laporan jalur yang akan dilaluinya,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template