Kurangi Waktu Bermain - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kurangi Waktu Bermain

Kurangi Waktu Bermain

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Februari 2017 | 15.30.00

- Fokus Hadapi UNBK

KARAWANG, RAKA -Banyak cara yang dilakukan oleh setiap pelajar atau siswa menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), ada yang mulai rajin belajar dan bahkan mengurangi waktu bermain, seperti yang tengah dilakukan oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 Karawang, 3 hari kedepan mereka difokuskan untuk mengikuti try out (TO) UNBK di sekolah.
Kepala SMK PGRI 2 Karawang, Endang Rohmat menyampaikan, bahwa latihan yang diberikan kepada siswa, merupakan suatu bentuk persiapan siswa menjelang UNBK nanti. Menurutnya, persiapan tersebut bukan hanya dilakukan pada saat menjelang UNBK saja, melainkan sudah sering dilakukan melalui ekskul pelatihan komputer melalui ekskul yang dilakukan setiap minggunya. "Kalau untuk 3 hari ini, siswa tengah sibuk latihan TO UNBK khusus yang kelas 3 saja," terangnya.
Dia menjelaskan, tahun ini merupakan kedua kalinya SMK PGRI Karawang mengikuti pelaksanaan UNBK. Dia beharap, bahwa dengan adanya TO, menjadi bekal bagi setiap peserta atau siswa dalam menghadapi ujian nanti. "Semoga bisa lancar dan siswa bisa melaksanakan ujian dengan tenang," harapnya.
Sebanyak 224 siswa yang akan mengikuti pelaksanaan UNBK tahun ini. Bagi dia, UNBK lebih efisien dibandingkan dengan ujian menggunakan kertas. Namun, menurutnya, pihaknya mengkhawatirkan pelaksanaan UNBK terganggu dengan lemahnya jaringan ataupun input data dari pusat yang membuat lambatnya pengiriman. "Ya kita doakan saja, semoga tidak ada kendala apapun untuk semua sekolah dalam pelaksanaa ujian nanti, kita berharap semua berjalan dengan baik dan lancar," tuturnya.
Sementara itu, siswa yang akan mengikuti UNBK, mengurangi waktu bermain dan fokus untuk belajar, seperti yang disampaikan Susi Wartiah. Gadis yang memiliki wajah cantik ini, lebih rajin belajar mata pelajaran yang akan diujikan nanti. "Lebih semangat lagi buat belajarnya, belajar mata pelajaran yang akan diujikan nanti sama belajar komputer juga," ungkapnna. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template