Konfercab NU, Ajam-Uyat Ditawarkan Satu Paket - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Konfercab NU, Ajam-Uyat Ditawarkan Satu Paket

Konfercab NU, Ajam-Uyat Ditawarkan Satu Paket

Written By ayah satria on Sabtu, 11 Februari 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Kabupaten Karawang dijadwalkan akan digelar pada Maret mendatang, berbagai tokoh juga mulai bermunculan untuk menduduki jabatan Ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Karawang.
Sementara Sekertaris PCNU Karawang KH Ceceng  Syarief Husein MM, mengharapkan PCNU Karawang bisa dipimpin oleh KH Muhammad Ruhyat sebagai Rois Syuriyah dan H Acep Jamhuri sebagai Ketua Tanfidziyah. "Saya ingin NU tidak ada faksi-faksi. Keduanya saya rasa jika berkolaborasi akan bisa membesarkan NU," ujar KH Ceceng, kepada Radar Karawang (10/2).
Dia menyampaikan, masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh PCNU Karawang. Oleh karenanya kedepan NU Butuh pemimpin yang bisa benar-benar bekerja untuk PCNU, terutama untuk umat. "Kedepan yang pastinya harus diawali pembenahan dengan kepengurusan yang solid," ujarnya.
Lebih lanjut lagi Ceceng mengutarakan, NU harus benar-benar hadir ditengah umat. Oleh karenanya harus segera dibenahi oleh kepengurusan baru yang solid hasil keputusan Konfercab mendatang. "Kita bisa lihat Sekeretarian kita, saya  secara pribadi sedih melihatnya. Setiap hari sepi seperti tidak berpenghuni," katanya.
Seperti diketahui menjelang Konfercab PCNU mendatang, nama-nama bakal  calom kandidat ketua Tanfidziyah mulai bermunculan. Diantaranya Ketua DKM Mesjid Agung Karawang Acep Jamhuri dan Kakak Kandung Wakil Bupati KH Muhammad Ruhyat, KH Sholeh, dan beberapa tokoh lainnya.
Sebelumnya Radar Karawang pernah memberitakan, Menjelang konferensi cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, sejumlah nama tokoh NU Kabupaten Karawang mulai bermunculan. Mereka juga saling klaim mendapat dukungan dari para tokoh NU Karawang untuk maju dalam pencalonan. Diantara sejumlah nama yang sudah gencar dibicarakan dikalangan kader-kader NU adalah H. Ahmad Ruhiyat atau yang akrab di sapa Kang Uyan yang merupakan petinggi PCNU Karawang dan H Acep Jamhuri yang saat ini selain aktif di NU juga aktif di lingkungan pemerintahan.Acep saat ini menjabat Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan.
H. Uyan saat dimintai keterangan terkait santernya nama dirinya dalam pencalonan Ketua PCNU Karawang yang direncanakan akan digelar tahun 2017 mendatang, mengaku siap menjadi kandidat ketua PCNU Karawang. "Insyaallah saya siap," ucap H Uyan.
Dia mengaku sudah melakukan sejumlah langkah untuk bisa menduduki posisi Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang mendatang. Diantaranya konsolidasi Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU di beberapa Kecamatan sudah dilakukan. Meski demikian dia tidak menyebutkan secara detail berpa MWC yang sudah pasti mendukungnya. "Konsolidasi MWC-MWC sudah dilakukan, jadi nanti kita lihat saja perkembangannya," ujarnya.
Disinggung mengenai para tokoh NU yang sudah mendukung dirinya, dia menyampaikan, sudah banyak tokoh-tokoh NU yang meminta dirinya untuk maju mencalonkan menjadi ketua tanfidziyah PCNU Karawang. Bahkan diantaranya Rois Syuriyah PCNU Karawang, yang baru dilantik menjadi ketua PWNU Jawa Barat, KH Hasan Nuri Hidayatullah termasuk Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang yang saat ini menjabat, H. A. Marjuki. "Rois yah, Ketua PWNU Jawa Barat, Gus Hasan dan Ketua NU Karawang, H Marjuki, sudah mengucapkan mendukung saya untuk jadi Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang mendatang," ujarnya.
Sementara tokoh NU lain yang juga namanya santer disebut-sebut bakal ikut meramaikan bursa pencalonakan Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang adalah H. Acep Jamhuri. Saat dimintai keterangan, dia juga mengaku siap untuk memimpin NU Karawang, meski terlihat sedikit malu-malu untuk mengakuinya. "Kalau dipercaya, saya siap, kalau tidak dipercaya, ya masih banyak kerjaan-kerjaan lain yang harus saya kerjakan," ujar Acep.
Acep juga mengaku sudah banyak tokoh NU Karawang yang meminta dirinya untuk maju dalam bursa pencalonan Ketua PCNU Karawang. Meski demikian, dia masih enggan menyebutkan secara gamblang, siapa tokoh-tokoh NU yang meminta dirinya untuk nyalon jadi Ketua PCNU Karawang. "Banyak yang minta saya naik. Wakil-wakil rois NU Karawang diantaranya. Tapi secara prinsip saya tidak mau ada persaingan. Apalagi pemilihannya juga masih lama," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template