KJA Milik Warga Aman dari Penertiban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KJA Milik Warga Aman dari Penertiban

KJA Milik Warga Aman dari Penertiban

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Februari 2017 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA – Puluhan petani Kolam Jaring Apung (KJA) di Danau Jatiluhur geruduk kantor Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Kamis (2/2). Kedatangan mereka tiada lain untuk melakukan audiensi dengan pihak PJT II sebagai anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berwenang mengelola waduk serbaguna Jatiluhur tersebut. Mereka beraudiensi membahas terkait dengan adanya rencana PJT II yang akan melakukan pembersihan KJA (zero KJA) di waduk tersebut.
Ketua Paguyuban Petani Ikan (PPI) KJA Danau Jatiluhur, Yana Setiawan mengaku, belum menemukan solusi yang disepakati oleh kedua belah pihak terkait rencana zero KJA tersebut. Karena, sambung dia, pemerintah maupun PJT II sampai saat ini belum memiliki rencana yang real untuk antisipasi para petani ikan jika benar-benar Jatiluhur harus dibersihkan dari KJA. "Mustahil KJA di Jatiluhur kalau sampai di zerokan, atau di hilangkan semuanya," ujar H. Yana saat usai melakukan audensi dengan pihak PJT II Purwakarta.
Namun dengan adanya pertemuan ini, lanjut H.Yana, para petani merasa sedikit berlega hati karena wacana akan menzerokan KJA dalam waktu 6 bulan kedepan tidak akan dilakukan oleh PJT II. "Hasil pertemuan tadi bahwa para petani ikan KJA diberi waktu hinga 2 tahun kedepan, artinya kita masih diberikan waktu oleh pihak PJT," tambah H. Yana.
Ditempat yang sama, Direktur PJT II Purwakarta, Djoko Saputro mengatakan bahwa penertiban yang akan dilakukan oleh pihak PJT terkait KJA-KJA yang bukan milik warga Purwakarta. "Kita dalam waktu setahun kedepan akan menertibkan KJA-KJA yang bukan milik warga setempat, jangka waktunya masih panjang hingga tahun 2018 yang akan datang," singkat dia. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template