Kepala Desa Dipaksa Kerja Keras - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kepala Desa Dipaksa Kerja Keras

Kepala Desa Dipaksa Kerja Keras

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Februari 2017 | 13.30.00

PURWASARI, RAKA – Seluruh kepala desa di Kecamatan Purwasari dipaksa kerja keras untuk merampungkan surat pertanggungjawaban (Spj) dana desa tahap II dan bantuan gubernur (bangub). Batas waktu yang diberikan adalah satu minggu sejak rapat minggong kecamatan berlangsung Selasa (21/2).

“Sampai saat ini belum ada satu pun desa yang tuntas mengerjakan Spj Dana Desa Tahap II dan Bantuan Gubernur belum juga selesai dikerjakan. Maka itu, diharapkan dalam satu minggu ini pengerjaan Spj bisa tuntas dikerjakan oleh seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan ini,” tutur Camat Purwasari, Hj. Ratu Chassanah.
Dia mengatakan, entah apa yang menjadi penyebab belum tuntasnya pengerjaan pembuatan Spj tersebut, yang seharusnya dapat selesai sejak dulu. Hal tersebut menjadikan desakan agar seluruh desa yang ada diwilayahnya dapat menyelesaikan dalam waktu dekat. “Coba untuk seluruh kepala desa segera mungkin selesaikan SPJ nya, karena nanti akan dilakukan pengawasan. Maka itu, dalam waktu seminggu diharapkan seluruh kepala desa intrupsikan sekdesnya beserta bendahara untuk segera menyelesaikannya,” ucapnya.
Dilokasi yang sama Kepala Desa Mekarjaya, Ade Kusnadi menanggapi persoalan keterlambatan pembuatan Spj Dana Desa Tahap II dan Bangub. Menurutnya, penyebab terlambatnya pengerjaan Spj dikarenakan adanya perubahan demi perubahan dalam pembuatan Spjnya. Hal tersebut menjadikan kendala dalam pembuatannya. “Sebenarnya, kami sejak dulu pun sudah selesai mengerjakan, akan tetapi, karena ada perubahan lapor lama menjadikan sistem pembuatan Spj Dana Desa sedikit mengalami kendala,” tuturnya.
Ia melanjutkan, pengerjaan Spj dana desa tahap dua agar dapat mencairkan ke tahap berikutnya, dan Bandug akan segera dituntaskan dengan batas waktu yang diberikan. Hal tersebut mengingat dengan kurang lebih waktu seminggu akan dimaksimalkan pembuatannya, agar nanntinya saat pemeriksaan persoalan pembuatan Spj sudah tuntas dikerjakan. “Kami akan secepatnya mengerjakan, dengan waktu yang tersisa satu minggu ini menjadikan pembuatan meski secepatnya tuntas, seluruh Spj Dana Desa dan bangubnya,” pungkasnya. (ian)


Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Ah bohong nih....plng2 kepake dana desa nya jd pd lambat spj nya krn bingung ngotak ngatik laporan nya

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template