- Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Februari 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 17 perusahaan yang sudah melakukan MoU dengan Bina Sarana Informatika (BSI), meramaikan gelaran Job Fair 2017 di Kampus BSI Karawang secara gratis, Kamis (2/2).
Perusahaan tersebut meliputi perbankan, manufaktur, garmen untuk bidang IT dan perusahaan besar lainnya di wilayah Karawang. “Kami berharap para mahasiswa bisa memilih dengan jeli instansi mana saja yang sesuai dengan keahliannya, sehingga tidak mengecewakan,” ujar Kepala BSI Career Karawang, Muhamad Tabrani, Kamis (2/2).
Tabrani mengatakan, kegiatan job fair ini, selain bisa dimanfaatkan untuk para lulusan BSI yang masih belum mendapatkan pekerjaan. Diluar itu, Job Fair 2017 terbuka untuk umum yang ingin mencari pekerjaan. “Harapanya tentu kami ingin membantu mengurangi tingkat pengangguran di wilayah Karawang, khususnya bagi masyarakat umum. Bagi kita ini merupakan bentuk kegiatan Tri Dharma kampus. Salah satunya pengabdian untuk masyarakat umum,” jelasnya.
Tabrani menjelaskan, dalam Job Fair tidak ada pungutan apapun alias gratis. "Job Fair sejak pagi tadi hingga siang dipadati pengunjung. Dan sekitar 17 perusahaan bisa dibilang mencapi target," terangnya.
Tabrani yang juga ditemani Humas Kepala Kampus BSI Karawang, Dede Nurraham mengatakan, BSI menggelar Job Fair di 10 kota.  “Yogyakarta sebagai kota pembuka acara yang dilaksanakan pada hari Selasa (24/1), di kampus BSI Yogyakarta yang beralamat di Jalan Ringroad Barat, Ambarketawang, Sleman. Dan Karawang sendiri menjadi kota kelima yang digelar Kamis (2/2) kemarin,” kata Tabrani.
Sedangkan di sembilan kota lainnya, masing-masing dilaksanakan pada hari Kamis (26/1) di kampus BSI Purwokerto. Selanjutnya, di kampus BSI Bekasi (Cut Mutia), pada hari Rabu (1/2) dan kampus BSI Karawang pada hari Kamis (2/2). Selain itu, untuk wilayah Jawa Barat dilaksanakan pada hari Selasa (7/2) di kampus BSI Sukabumi, di kampus BSI Bandung pada hari Kamis (9/2) dan BSI Tasikmalaya pada hari Jumat (10/2).
Kemudian acara ditutup di tiga kota, yakni di BSI Tangerang pada Senin (13/2), kampus Bogor pada Rabu (15/2) dan kampus BSI Pontianak sebagai kota penutup yang dilaksanakan pada Sabtu (18/2).
Salah satu peserta Job Fair 2017, Nutri Food Cikarang melalui personalia, Diden Kuswendi mengatakan, Job Fair ini sangat membantu perusahaanya mencari tenaga kerja. "Kegiatan ini sangat membantu kami," ujarnya. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template