Karang Taruna Kalangsuria Cari Bibit Atlet Voli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karang Taruna Kalangsuria Cari Bibit Atlet Voli

Karang Taruna Kalangsuria Cari Bibit Atlet Voli

Written By ayah satria on Selasa, 07 Februari 2017 | 00.59.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Menggali potensi pemuda kampung dalam bidang olahraga voli, hal itulah yang gencar dilakukan Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok dengan  dengan menggelar kejuaran pertandingan voli tingkat dusun, yang nantinya pemain berbakat akan disalurkan ke tingkat pertandingan yang lebih luas.
Ketua Karang Taruna Kecamatan H Abun Bunyamin Syam SE mengatakan, persiapan menuju tingkat pertandingan yang lebih luas, pihaknya menginstruksikan kepada karang taruna tingkat desa untuk menggelar kegiatan turnamen bola voli di tiap-tiap dusun. Hal ini dilakukan, untuk mencari atlet berbakat yang tertimbun. Pasalnya, tidak jarang pemain profesional yang lahir dari pemuda kampung. "Saya menyambut baik atas kegiatan turnamen bola voli yang diadakan oleh Karang Taruna Desa Kalangsuria, kita akan terus melakukan kegiatan ini untuk menjaring atlet voli berbakat yang ada di kampung-kampung, bukan hal yang tidak mungkin kalau di Kecamatan Rengasdengklok ini tersimpan bibit unggul atlet voli," katanya, kepada Radar Karawang, Minggu (5/2) kemarin.
Turnamen yang digelar oleh Karang Taruna Desa Kalangsuria, lanjut dia, merupakan turnamen bola voli antar dusun yang pertama. Pasalnya, ia merencanakan turnamen yang lebih besar, yakni turnamen ditingkat kecamatan. Selain itu, Kecamatan Rengasdengklok juga harus mempunyai tim voli yang berkualitas untuk dipertandingkan di tingkat yang lebih tinggi. "Nanti saya akan buat turnamen se- Kecamatan rengasdengklok, dari 9 desa yang ada di Kecamatan Rengasdengklok kita turnamenkan, dan saya ingin Rengasdengklok mempunyai tim voli yang berkualitas untuk dipertandingkan di tingkat yang lebih bergengsi," ujarnya.
Ketua pelaksana turnamen Karang Taruna Suria Mandiri Cup Endang menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk menyerap potensi atlet muda yang terpendam di tiap dusun. Untuk itu, karang taruna memfasilitasinya agar bakat atlet bisa disalurkan dan bisa mewakili Desa Kalangsuria. "Intinya, untuk mencari bibit muda yang berpotensi untuk di pertandingkan di kejuaraan-kejuaraan di tingkat kecamatan ataupun yang lainnya," kata dia.
Selain itu, kata lelaki yang biasa dipanggil Koday tersebut, dalam mempererat tali silaturahmi antar dusun. Pasalnya, bukan hal tidak mungkin ukuran luas satu desa ini tidak saling mengenal. Ia berharap dengan diadakan turnamen voli ini, silaturahmi antar dusun bisa terjaga dan diperluas lagi. "Selain mencari bibit muda, kiita juga ingin menjaga tali silaturahmi, mudah-mudahan dengan kegiatan turnamen voli ini bisa melekatkan tali persaudaraan kita dalam satu desa," ujarnya.
Dari 8 dusun yang diundang, lanjut dia, 2 dusun yang tidak hadir. Pasalnya tidak ada pemain yang mewakili. Namun pertandingan tetap berjalan sesuai agenda. Turnamen bola voli dipilihnya, karena sarana dan prasarana mendukung, sementara jika turnamen sepak bola, membutuhkan lapangan yang luas. "Kebetulan di Sekolah Dasar (SD) Negeri Babakanbuah 1, tersedia lapangan voli yang bisa kita pergunakan, dan yang keluar sebagai juara itu tuan rumah yakni tim dari Dusun Babakanbuah setelah mengalahkan Dusun Kobakkarim," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template