Kapolsek Cilamaya Marah di Minggon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapolsek Cilamaya Marah di Minggon

Kapolsek Cilamaya Marah di Minggon

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Februari 2017 | 14.00.00

*Kecewa Ada Kades Tidak Kooperatif

CILAMAYA WETAN, RAKA - Kepala desa diminta untuk berperan lebih aktif lagi guna menciptakan lingkungan aman di wilayahnya. Terlebih untuk desa-desa yang memiliki area rawan kejahatan, maka peranan kepala desa amat menentukan membersihkan area itu.

Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang Gunawan, Selasa (31/1) mengisaratkan itu dalam rapat minggon kecamatan di Aula Kecamatan Cilamaya Wetan. Menurut dia meningkatnya volume angka kriminal saat ini lebih termotivasi akibat pengaruh minuman keras dan narkoba. Bahkan tidak jarang aksi tawuran pelajar pun terpicu lantaran para pelaku yang sebelumnya menenggak miras. Untuk itulah peran aktif kepala desa sebagai kepala pemerintah di desa besar peranannya. "Diwanti-wanti agar masyarakat dan Kades lebih komunikatif. Baik dalam memberikan laporan, juga saat dimintai keterangan informasi," ungkapnya.
Kapolsek juga menambahkan agar kades tidak main-main saat di kontak kepolisian, kaitan tugas dinas untuk mendalami kasus-kasus tertentu, jangan lagi ada istilah Handphone Kades bernada tidak aktif, atau bahkan aktif tapi sengaja tidak diangkat-angkat. Contoh kasus sebelumnya, soal pendalaman korban Miras oplosan, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi, apakah ada motif lain, atau murni minum dengan berpesta, atau bahkan diracun orang.
Kapolsek ke TKP memerlukan bahan penyelidikan lebih lanjut, kiranya, Kades ini bisa memberikan arahan dan kejelasan identitas, alamat pasti TKP dan lainnya. Sayangnya, ia mengaku kecewa jika ternyata saat dihubungi tidak diangkat-angkat. "Jangan main-main mengabaikan tugas kedinasan kita, kades saya harap komunikatif, minimal hapenya on terus dan diangkat kalau Polsek yang telepon," tandas kapolsek.
Camat Cilamaya Wetan, Drs H Hamdani mengatakan hal serupa, kades dimintanya agar nomor kontaknya aktif 24 jam, apalagi yang menghubungi adalah urusan kedinasan baik dari Kecamatan maupun Kepolisian. Mungkin kecewa karena para kades sulit dhubungi saat penggrebekan miras agar barang sitaannya diangkut mobil operasional Desa di malam hari, Kapolsek diakuinya meneleponnya agar ada kiriman mobil desa untuk ikut membantu mengangkut barang sitaan Miras jenis Ciu di Tegalwaru.
Wal hasil, dirinya langsung arahkan agar kepolisian menggedor saja rumah Kepala Desa (Kades) meskipun di malam hari untuk tugas kedinasan ini. Betapapun begitu, Kades-Kades seharusnya ikut mendukung cepat kepolisian, karena bagaimana pun, pengamanan, keamananan dan kondusifitas desa bisa dirasakan, karena hadirnya Kepolisian siang dan malam hari. "Hape harus aktif terus, jangan sulit dihubungi, walaupun di malam hari nyalakan saja, kita harus bantu tugas kepolisian," tandas camaat Hamdani. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template