Kades Sukatani Didesak Mundur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Sukatani Didesak Mundur

Kades Sukatani Didesak Mundur

Written By Mang Raka on Senin, 20 Februari 2017 | 14.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Masyarakat dan perangkat Desa, Sukatani, Kecamatan Sukatani, mendesak agar Asep Sampena, Kepala Desa (Kades) Sukatani mundur dari jabatannya. Mereka menilai, kades yang saat ini menjabat memiliki kinerja buruk. Bahkan mereka menduga terdapat penyalahgunaan anggaran desa yang saat ini kasusnya tengah ditangani pihak kepolisian Polres Purwakarta.
Salah seorang tokoh masyarakat Desa Sukatani Alex mengaku, Asep Sumpena dianggap telah berani memalsukan tanda tangan Ketua TPK Desa Sukatani untuk SPJ penggunaan anggaran dana desa tahap pertama tahun 2016. Pemalsuan tanda tangan ini juga dilakukan untuk memuluskan pencairan anggaran tahap berikutnya. Ini, kata Alex, telah diakui oleh Asep Sumpena dihadapan masyarakat Desa Sukatani pada saat LKPJ Desa Sukatani beberapa waktu lalu. "Kita mengantongi beberapa fakta tentang kinerja Kepala Desa Sukatani Asep Sumpena dan beberapa pelanggaran yang dilakukan. Sudah kita serahkan ke Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (PMD) Purwakarta beberapa waktu lalu," kata Alex, belum lama ini.
Para perangkat desa sambung dia, juga telah menandatangani sura pernyataan untuk memberhentikan Kades Sukatani dan telah diketahui oleh Bamusdes Sukatani. Bamusdes juga telah mengeluarkan surat keterangan pemberhentian kades dan telah diserakan kepada Kecamatan Sukatani.
Sementara Camat Sukatani Panji Sardjiman saat ditemui mengatakan pihaknya telah menerima surat pengajuan pemberhentian kades dari Bamusdes dan Aparat Desa Sukatani. "Sudah kami terima, bahkan Dinas PMD juga telah menerima seluruh data dari warga atas kinerja kades dan permasahannya, alasannya jelas. Namun kami tetap akan melihat terlebih dahulu dan akan mengacu kepada undang-undang yang ada, kita juga tidak mau disalahkan nantinya," singkatnya. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template