Kades Halim: Kaos Palu Arit Dibuat di Klari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Halim: Kaos Palu Arit Dibuat di Klari

Kades Halim: Kaos Palu Arit Dibuat di Klari

Written By Mang Raka on Senin, 13 Februari 2017 | 13.30.00

KLARI, RAKA – Berpenduduk lebih dari 25 ribu jiwa, Desa Duren, Kecamatan Klari, terkenal menjadi salah satu wilayah yang dipenuhi berbagai persoalan sensitif. Diantaranya terorisme
Kini, ada kasus baru yang tidak kalah hebohnya. Yaitu pembuat kaos berlambang palu arit. Lambang Partai Komunis Indonesia yang ditangkap di Cirebon adalah warga Perumahan Puri I Kosambi. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Duren, H Abdul Halim, saat memberikan sambutan peresmian Pos Ronda RT 53/15, Perumahan Puri I Kosambi, Sabtu (12/2) malam. "Saya minta untuk para RT di tempat ini, untuk segera selidiki dimana lokasi pembuatannya. Karena sudah ada warga sini yang ditangkap di Cirebon, yang membuat kaos palu arit,” kata Halim.
Ia melanjutkan, saat ini tempat produksi pembuatan kaos bergambar palu arit sedang dicari. Ia berharap seluruh warga, serta para RT memperketat keamanan, serta terus memperhatikan setiap aktivitas warganya masing-masing. “Nanti RT setempat saya perintahkan untuk mencari tempat produksinya, karena katanya lokasinya di perumahan ini. Ada-ada saja,” ucapnya.
Sedangkan Jaka, Ketua RT 53/15 Puri I Kosambi, menyampaikan, keberadaan konveksi pembuatan kaos berlambang PKI tersebut, tidak diketahuinya. Meski begitu, secepatnya dia akan melakukan penyisiran di seluruh wilayah perumahan. “Kami baru tahu kabar dari Bhabintibmas desa, kalau ada kabar warga sini ada yang tertangkap di daerah lain. Kalau pembuatan kaos palu arit katanya di perumahan ini. Jadi nanti kita coba cek seluruh wilayah ini,” katanya.
Anggota Komisi II DPR RI, Hari Kartana mengaku terkejut mendengar kabar yang disampaikan Kades Halim. Ia meminta agar seluruh warga serta aparat segera bertindak. “Jelas produksi pembuatan yang berlambang palu arit dilarang, karena sudah ada undang-undang MPR,” kata politisi Partai Demoktra tersebut.
Karena menurutnya, tanpa ada pengawasan yang dilakukan warga, sangat sulit meminimalisir paham Komunis. Dia akan segera menggelar rapat di komisinya. “Kabar ini akan saya jadikan catatan, agar nanti bisa dapat mensosialisasikan 4 pilar berbangsa dan bernegara di Desa Duren ini, yang ternyata banyak persoalan sensitif di wilayah ini," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template