Kades Balonggandu Bingung Atasi Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Balonggandu Bingung Atasi Sampah

Kades Balonggandu Bingung Atasi Sampah

Written By ayah satria on Sabtu, 04 Februari 2017 | 15.00.00

Jadi Bahan Cibiran di Rapat Minggon

JATISARI, RAKA - Tempat pembuangan sampah ilegal di Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, sempat menjadi cibiran saat rapat minggon kecamatan. Hal itu diakui oleh Kades Balonggandu Suhana.
Menurut Suhana, hal itu disebabkan minimnya kesadaran perilaku hidup bersih masyarakat. Meski begitu, persoalan tersebut tidak membuatnya patah arang. Ia menjadi termotivasi untuk melakukan pembenahan. Dia selalu menghimbau linmas maupun masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarang. Tapi yang menjadi mengganjal adalah, sampah tersebut bukan milik warganya. "Saya kebingungan soal sampah, sebab yang buang itu bukan warga saya," ucapnya kepada Radar Karawang, Jumat (3/2) kemarin.
Ia melanjutkan, berbagai program di wilayahnya sudah maksimal dilakukan. Seperti ronda malam dan pengadaan bersih-bersih lingkungan setiap minggunya. "Semoga kita bisa sama-sama menjaga keamanan Balonggandu," harapnya.
Ketua RT 01 RW 05, Karna (45) mengatakan, bicara fasilitas, pemerintah desa sudah melakukan yang terbaik. Tinggal penegasan terhadap warga yang masih tidak peduli kebersihan lingkungan. "Keamanan sudah cukup baik, tinggal menyadarkan masyarakat yang masih melakukan pembuangan sampah ke sungai," ucapnya.
Terkait sampah liar di bahu jalan pantura di wilayah Balonggandu, merupakan sampah dari pertokoan serta pengendara yang memanfaatkan tanah kosong. "Sering banget pengendara dan pemilik toko yang buang sampah di samping jalan," ucapnya
Ia berharap pemerintah setempat bisa memfasilitasi masyarakat untuk pengadaan tempat sampah sementara (TPS), agar membuang sampah sembarangan dapat ditekan. "Saya mendukung pak lurah untuk mengadakan program pengadaan bak sampah, di masing-masing rumah," ucapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template