Kader Posyandu Sirnabaya Dibina - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kader Posyandu Sirnabaya Dibina

Kader Posyandu Sirnabaya Dibina

Written By ayah satria on Sabtu, 11 Februari 2017 | 15.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Guna meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, sekitar 30 Kader Posyandu Desa Sirnabaya mengikuti bimbingan tehnis pelayanan. Acara yang langsung dipimpin oleh Kepala desa Sirnabaya pun di adakan pada Aula Desa Sirnabaya.
Acara dihadiri Kepala Desa Sirnabaya Ir.Masuran, Sekertaris Desa Deni Rukmana.SE, dan Ketua Pelaksana Posyandu Desa Sirnabaya dan kader Keluarga berencana se Desa Sirnabaya. Posyandu (pos pelayanan terpadu) adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh, dari, dan untuk masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pada umumnya serta kesehatan ibu dan anak pada khususnya. Posyandu merupakan bagian dari pembangunan untuk mencapai keluarga kecil bahagia dan sejahtera, dilaksanakan oleh keluarga bersama dengan masyarakat di bawah bimbingan petugas kesehatan dari puskesmas setempat.
Kepala Desa Sirnabaya.Ir. Masuran menyampaikan Sasaran utama kegiatan posyandu ini adalah balita dan orangtuanya, ibu hamil, ibu menyusui dan bayinya, serta wanita usia subur. Sedangkan yang bertindak sebagai pelaksana posyandu adalah kader. Kader adalah seorang tenaga sukarela yang direkrut dari, oleh dan untuk masyarakat, yang bertugas membantu kelancaran pelayanan kesehatan. Keberadaan kader sering dikaitkan dengan pelayanan rutin di posyandu. Sehingga seorang kader posyandu harus mau bekerja secara sukarela dan ikhlas, mau dan sanggup melaksanakan kegiatan posyandu, serta mau dan sanggup menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan dan mengikuti kegiatan posyandu.
Hal yang sama pun di ungkapkan oleh Sekertaris Desa Sirnabaya, Deni Rukmana.SE , tujuan kegiatan tersebuat adalah untuk meningkatkan pengetahuan kader Posyandu yang berhubungan dengan program yang sedang dan akan dijalankan di Desa Sirnabaya.Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap balita dan ibu menyusui di wilayah Desa Sirnabaya bisa menjadi masyarakat yang sehat. “Saling bertukar pikiran tentang kendala yang dihadapi di lapangan, serta menambah wawasan kader posyandu dengan memberikan bimbingan,” ujarnya.
Ema Tresna (29), kader mengatakan jika dirinya cukup tertarik menjadi kader posyandu merupakan panggilan jiwa yang mau memberikan kontribusi kepada masyarakat agar jauh lebih baik. "Selain menambah wawasan juga kami bisa saling bertukar pikiran dan silahturahmi dan persoalan kesehatan anak dan ibu pun busa kita pantau selebihnya ya merupakan ladang pahala bagi kami," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template