Kader HMI Diajak Lebih Kreatif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kader HMI Diajak Lebih Kreatif

Kader HMI Diajak Lebih Kreatif

Written By ayah satria on Sabtu, 11 Februari 2017 | 20.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Dendri Miftah Agustian menegaskan, diusia 70 tahun, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tetap konsisten dan menaruh perhatian sangat besar terhadap pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya untuk menyiapkan SDM yang kompeten dan berdaya saing.
"Dengan semangat juang yang berpedoman pada nafas keislaman. HMI dituntut untuk mampu menciptakan kader-kader yang dapat berperan aktif dalam pembangunan, terutama peningkatan kualitas sumber daya manusia," ujar mantan Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta, periode 2009-2010, kemarin.
Menurut Ketua Komisi IV DPRD Purwakarta itu, HMI merupakan organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia, HMI didirikan oleh mahasiswa-mahasiswa yang diprakarsai Lafran Pane pada 5 Febuari 1947 dan pada tahun 2017 HMI tepat 70 tahun dari awal berdirinya. "Peran dan tantangan HMI kepada bangsa Indonesia di usia 70 ini semakin besar, karena dari sejarahnya HMI sangat selalu berperan, kini HMI yang telah tiga perempat abad berdiri harus lebih vioner dan kreatif," ungkapnya, didampingi Ketum HMI Cabang Purwakarta periode 2016-2017, Habibi Samsul Bahri.Tetap konsisten pada fungsi sebagi organisasi perkaderan.
Lebih jauh wakil rakyat dari Fraksi PDIP itu menambahkan, semangat perkaderan tersebut haruslah utuh dengan peran aktif kader melalui pengembangan dan pembinaan sumberdaya manusia yang kompetitif. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template