Kabel Telkom Putus Tersangkut Atap Truk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kabel Telkom Putus Tersangkut Atap Truk

Kabel Telkom Putus Tersangkut Atap Truk

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Februari 2017 | 14.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Lagi-lagi truk berulah. Tidak cukup dikeluhkan mengotori jalan dengan tanah merah dan membahayakan pengendara di belakangnya, kali ini kabel sepanjang 20 meter miliki PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) putus lantaran tersangkut atap truk, Rabu (1/2). Tidak ada korban terluka memang, tetapi akibat peristiwa itu jaringan pesawat telepon di wilayah Kampung Bakan Jambe, Desa Telukjambe terputus.

Hingga berita ini dibuat belum ada sumber resmi yang menyatakan besaran kerugian akibat terputusnya kabel Telkom tersebut, kecuali aktivitas bisnis perkantoran disana sempat tersendat karena terputusnya jaringan telekomunikasi. Hingga Rabu sore kabel masih terjurai di Jalan Raya Telukjembe Timur menuju Graha Raya Teluk Jambe Timur. sementara pengakuan warga menyaksikan sopir truk berlalu begitu saja dan tidak menghiraukan kabel yang putus.
Seperti dituturkan Yoga (30), warga setempat jika kabel yang tersangkut kendaraan truk tersebut saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut, sehingga bukan saja pengendara tetapi warga pun tidak begitu tegas melihat kabel yang tersangkut. "Mungkin hujan pandangan sopir melihat spion jadi tidak begitu jelas jadi kendaran berlalu saja. Memang kondisinya saat hujan deras dan di belakang truk tidak ada motor," ungkapnya.
Sementara Wargiyadi (37), tukang tambal ban mengungkapkan jika kabel yang tertarik itu dari tiang yang kabel ya masuk ke wilayah perumahan Peruri. Namun disayangkan belum ada perbaikan dan beberapa rumah pengguna pesawat telepon pun tidak bisa lakukan komunikasi. "Yang jelas kabel yang memburai di jalan itu sudah mengganggu pengguna jalan. Kabel masih terurai seperti itu sementara belum ada pihak Telkom yang datang guna perbaiki. Kalau dibiarkan begitu saja pasti ganggu pengguna jalan lah," tandasnya.
Di tempat terpisah, Wijo (35), satpam klinik persis di depan lokasi kejadian menyampaikan jika dirinya tidak begitu jelas melihat kabel tersangkut badan truk. Hanya saja dia membenarkan jika Jalan Raya Telukjambe Timur menuju Jalan Graha Raya menjadi lintasan truk besar tronton dengan kontainer tinggi. "Sudah tidak aman sekarang alan menuju Graha banyak kendaraan besar yang lalulalang di jalan. Khawatirnya seperti itu, kabel tersangkut atap truk. Untungnya kabel telepon bukan kabel listrik yang juga malang melintang di sekitar lokasi," ucapnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template