Jumat Mutasi Pejabat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jumat Mutasi Pejabat

Jumat Mutasi Pejabat

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Februari 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya Pemerintah Kabupaten Karawang akan menggelar rotasi, mutasi, dan promosi pejabat pada Jumat (10/2) nanti.
Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang juga Sekretaris Daerah Karawang Teddy Rusfendi Sutisna menyampaikan, pihaknya sudah menyampaikan draft rotasi, mutasi dan promosi jabatan kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. "Dari Baperjakat sebenarnya sudah disampaikan kepada bupati. Tinggal ibu dong sekarang," ujar Teddy kepada Radar Karawang, Selasa (7/2).
Meski demikian, Teddy memastikan hari Jumat (10/2) besok akan ada pejabat yang dilakukan rotasi, mutasi dan promosi. Untuk memastikan berapa dan siapa saja yang akan mengisi jabatan baru itu merupakan kewenangan bupati. "Jumat ini akan ada (rotasi, mutasi dan promosi jabatan), terus akan dilakukan secara bertahap pada minggu-minggu berikutnya," ujarnya.
Sementara itu, politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem), H Miftah mengatakan, lambannya proses rotasi mutasi dan promosi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, karena kentalnya kepentingan politis Cellica sebagai kepala daerah. "Buktinya diundur-undur terus. Seharusnya kepentingan rakyat di atas segala-galanya. Jangan terlalu lama berpikir," ujar Miftah.
Dikatakan, dengan terus diundurnya rotasi, mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Pemkab Karawang, publik akan menaruh rasa curiga dari berbagai elemen masyarakat. Bahkan bukan hanya para politisi, rakyat kecil pun akan menilai hal demikian. "Ia itu hak prerogatif bupati, tapi kok diundur terus. Ada apa ini sebenarnya?" tanyanya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template