Jorok! Warga Pucung Buang Hajat di Irigasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jorok! Warga Pucung Buang Hajat di Irigasi

Jorok! Warga Pucung Buang Hajat di Irigasi

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Februari 2017 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Ada-ada saja kebiasaan warga Dusun Bakan Tambun RT 01/RW 08, Desa Pucung dan Dusun Ciselang, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru. Mereka lebih memilih buang hajat di irigasi, dibanding di toilet.
Menurut pantauan Radar Karawang, di sepanjang irigasi Tarum Timur, tempat buang hajat darurat berjejer. Warga Ciselang, Karmin (54) salah satu penjaga parkir yang tidak jauh dari Irigasi Tarung Timur mengatakan, warga telah diingatkan oleh para pembersih irigasi (Waker) agar tidak membuang hajat di irigasi. Namun karena sudah menjadi kebiasaan warga, peringatan itu dianggap angin lalu. "Diingatin jangan dibuat tempat buang hajat tapi masyarakat ngeyel," ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (31/1) kemarin.
Ia melanjutkan, kebiasaan buang hajat di irigasi bukan hal baru bagi warga setempat. Entah apa yang membuat mereka nyaman BAB di jamban seperti itu, yang pasti kebiasaan buruk perlu dirubah, karena alam perlu untuk dijaga. "Kalau Waker ada lagi paling entar dibongkar," ucapnya.
Menurutnya banyak masyarakat yang tidak mengetahui, jika membuang hajat sembarangan akan mendapat sanksi. "Sudah sering diingetin sama (Waker), kalau buang air di irigasi ada dendaan. Tapi ya pada cuek masyarakatnya," ucapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template