Jihad Honorer, Sewa 30 Bus Demo ke Jakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jihad Honorer, Sewa 30 Bus Demo ke Jakarta

Jihad Honorer, Sewa 30 Bus Demo ke Jakarta

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Februari 2017 | 13.00.00

TELAGASARI, RAKA - Niatan honorer kategori dua (K2) dan non kategori di Karawang ikut menggeruduk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), tidak bisa dibendung lagi.
Tidak kurang dari 30 bus disiapkan untuk mengangkut para honorer, yang akan berangkat bersama-sama jihad akbar ke Jakarta pukul 05.00 WIB, Kamis (23/2) pagi.
Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kecamatan Telagasari E Lindawati SPd mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan satu bus untuk mengangkut 55 honorer K2 maupun non kategori.
Kata Linda, tujuan mereka unjuk rasa di kantor KemenPAN-RB untuk menuntut dibatalkannya penerbitan Peraturan Pemerintah yang dikeluarkan MenPAN-RB. "PP itu bisa menggiring K2 menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K)," ujarnya kepada Radar Karawang, Rabu (22/2).
Dia melanjutkan, para honorer membiayai sendiri perjuangannya ke Jakarta. Dirinya berharap aksi unjuk rasa ini adalah demo terakhir yang dilakukan, sekaligus meminta dukungan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) agar menyetujui revisi UU ASN.
Menurutnya, status P3K khusus bagi honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun, akan terkebiri saat pensiun nanti. Karena P3K tidak akan mendapat tunjangan pensiun. Beda halnya dengan PNS. "Karawang paling banyak ikut demo. Kabupaten/kota lain hanya belasan bus," ujar guru SDN Kalisari 2 ini.
Agar aksinya tidak berbuntut sanksi, pihaknya sudah meminta izin kepada semua kepala sekolah dan kepala UPTD, agar mengizinkan honorer K2 dan non kategori ikut unjuk rasa. Karena dalam UU ASN, honorer non kategori juga bagian dari honorer yang berhak menjadi CPNS. "Semoga demo K2 ini bisa menjadi yang terakhir, semoga tidak di-PHP lagi," ungkapnya
Ketua FHK2I Karawang Ahmad Ghojali mengatakan, untuk mengangkut para honorer sekitar, pihaknya telah menyiapkan30 bus. Senin (20/2) lalu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua koordinator kecamatan.
Bukan saja K2, tetapi honorer non kategori juga ikut serta dalam aksi menuntut dibatalkannya PP penggiringan P3K dan dorongan revisi UU ASN tersebut. "Kamis pagi ini kita siap berangkat. Kita sudah koordinasikan dengan semua korcam," pungkasnya.
Guru honorer K2 di SDN Wancimekar IV, Edi Suryana SPdmengatakan, menjadi seorang pahlawan tanpa tanda jasa, sudah dilakukannya sejak 2004. Senang dan sedih telah dirasakannya selama bertahun-tahun. "Saya siap ikut aksi besok ke Jakarta," ucapnya.
Tuntutan para tenaga honorer kepada pemerintah, kata Edi, mengenai kejelasan status guru honorer. "Saya berharap pemerintah segera keluarkan PP dan perpres, yang mengatur tentang pengangkatan honorer," ucapnya.
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Telagasari Kalam Sukamwijaya mengatakan, sebelum mengizinkan para honorer ikut unjuk rasa, pihaknya mempertanyakan dulu apa esensi dan tuntutan demo para K2 ke Jakarta. Setelah dikumpulkan di aula PGRI pada Selasa (21/2) lalu, dia memaklumi kenapa honorer K2 dan non kategori bersikukuh ikut demo ke kantor KemenPAN-RB. "Kita maklum, dan izinkan semua honorer berangkat ke Jakarta," ungkapnya. (rud/mg2)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. mending ngalamr ka pabrik, umr na gede bos, salah wae tuda

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template