Janin Dibuang ke Selokan Karyamulya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Janin Dibuang ke Selokan Karyamulya

Janin Dibuang ke Selokan Karyamulya

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Februari 2017 | 12.30.00

BATUJAYA, RAKA - Warga Dusun Mekarsari RT 03/01, Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya, digegerkan dengan penemuan janin yang sudah berbentuk berjenis kelamin laki-laki. Bayi malang tersebut ditemukan mengambang di aliran tersier oleh warga setempat, saat hendak membuang sampah, Rabu (22/2) kemarin. Diduga janin tersebut hasil dari hubungan gelap yang diakhiri dengan aborsi.
Seorang saksi, Nuryanti mengatakan, secara tidak sengaja ia menemukan janin mengambang di aliran tersier tanpa dibungkus apapun. Janin yang sebelumnya dikira sebagai bangkai tikus itu, ternyata seorang mayat bayi lengkap dengan ari-arinya. "Saat saya mau buang sampah sekitar pukul 08.00, saya lihat ada sesuatu yang mengambang, saya kira bangkai tikus karena ukurannya kecil. Setelah dilihat lebih dekat, ternyata janin yang sudah berbentuk bayi. Langsung saja saya angkat pakai pengki," katanya kepada Radar Karawang.
Petugas Puskesmas Batujaya dr Risha Kartika memprediksi janin tersebut berumur 5 bulan dalam kandungan. Ia memperkirakan ada dua kemungkinan yang terjadi, selain kandungannya dianggap lemah, ada hal lain yang menyebabkan janin tersbut keluar dari perut sang ibu. "Bisa terjadi karena ada tindakan lain yang dipaksakan dengan obat-obatan. Normalnya usia kandungan 5 bulan itu belum ada reaksi kontraksi," tegasnya.
Kepala Desa Karyamulya Alek Sukardi menambahkan, melihat kondisinya, janin tersebut baru ditemukan kira-kira pukul 06.00. Karena jasadnya belum ada tanda-tanda keriput akibat terlalu lama di air. "Dugaan sementara, saya pikir itu hasil dari aborsi. Karena melihat kondisinya yang utuh, gak ada yang cacat dan gak ada yang rusak," ungkapnya.
Disinggung pelakunya, dia berharap bukan warganya. Meski kemungkinannya lebih besar, namun menurutnya bisa saja hasil dari tangan yang tidak bertanggungjawab, dan membuang hasil dosanya di Desa Karyamulya. "Bisa saja orang mana-mana datang dan membuangnya di sini. Kalau saya selaku kepala desa berharap jangan dari warga sini," harapnya.
Anggota kepolisian, Bripda Yuda Herlambang mengatakan, kasus ini sedang dalam penyelidikan. (mg3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template