Jalan Tuparev Ditutup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Tuparev Ditutup

Jalan Tuparev Ditutup

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Februari 2017 | 12.00.00

*Kirab Budaya Cap Go Meh Digelar Minggu.

KARAWANG, RAKA - Ruas Jalan Tuparev, Kertabumi dan Jalan Niaga atau Arif Rahman Hakim Minggu (12/2) mendatang akan ditutup. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas dan kerumuman  masyakat yang ingin menyaksikan  kirab budaya (Cap Go Meh). Penutupan jalan itu sendiri sifatnya hanya sementara karena setelah kirap selesai, ruas jalan tersebut akan dibuka kembali.

"Satu jam sebelum pelaksanaan kirab budaya Cap Go Meh jalan yang menuju masuk jalur Tuparev akan ditutup, dan tidak diperbolehkan ada satupun kendaraan yang masuk. Kirab budaya tersebut rencananya akan dimulai pukul 10.00 WIB," ujar Kepala Biro Operasional (KBO) Polres Karawang, Iptu Siti Barkah.
Selain itu, lanjut Siti, pihaknya juga akan menutup beberapa ruas jalan yang menuju Jalan Tuparev. Jalan Taruno Raya, Gang Yanten, Sadamalun termasuk setiap gang  gang yang menuju ruas jalan yang dilintasi peserta kirab juga akan ditutup. “Agar semuanya terpantau lancar seluruh  gang ataupun jalan tikus menuju ke ruas jalan yang akan dilalui peserta kirab budaya itu   ditutup. Sehingga  ruas jalan tersebut  hanya bisa dilintasi pejalan kaki, "terangnya
Sementara itu, untuk kendaraan yang dari arah Galuh Mas menuju Alun-alun akan dialihkan ke Jalan Peruri belok kiri tembus ke arah Johar dan belok kiri di Lampu Merah Johar lurus menuju bundaran Mega Mall Karawang. "Kami mengimbau kepada masyarakat yang kan menyaksikan acar Cap Go Meh terutama yang menghunakan kendaraan dimohon untuk yidak memaksakan diri untuk masuk menerobos jalur tersebut, " terangnya.
Sedangkan untuk rute arak arakan Cap Go Meh, menurut informasi star pertama akan dimulai di klenteng Bio Tjouw Soe Kong (samping Mal Ramayana). Kemudian berkumpul di klenteng Bio Kwan Tee Koen (eng siu tong), setelah itu langsung dilanjutkan untuk karnaval yang akan di mulai dari Jalan Tuparev menuju Kertabumi, lalu berputar di bawah fly over pabrik es/Bank bjb Jabar ke jalan Niaga dan kembali ke klenteng Bio Kwan Tee Koen (eng siu tong) sebagai tempat finisnya.
Siti mengaku, untuk mengamankan kegiatan tersebut, pihaknya akan mengerahkan  150 personil  dari berbagai satuan fungsi  dan dibantu oleh anggota dari Polsek Karawang kota .
"Demi ketertiban dan keamanan kegiatan tersebut , kami mengimbau masyarakat  untuk selalu berhati-hati dan jaga selalu barang bawaannya. Seperti tas, dompet dan barang berharga lainnya dan jangan terlau terfokus melihat acara sulaya tidak menjadi korban kejahatan, " katanya.
Kemudian bagi masyarakat yang membawa kendaraannya untuk diparkir ditempat parkir yang aman. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan, dan pastika sebelum kendaraan ditinggalkan harus aman dan todak lupa memakai kunci ganda.(ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template