Jalan Rusak Interchange Karawang Timur Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Rusak Interchange Karawang Timur Diperbaiki

Jalan Rusak Interchange Karawang Timur Diperbaiki

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Februari 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Infrastruktur jalan memang menjadi hal yang paling penting bagi warga karawang, terutama jalan yang sering dilintasi oleh banyak para pengendara. Seperti jalan interchange Karawang Timur yang berada di Kecamatan Klari, selalu menjadi persoalan bagi warga yang melintasi jalan tersebut.

Keluhan yang sering disampaikan oleh warga itu akhirnya ditanggapi serius oleh pemerintah daerah. Karenanya, kini jalan itu mulai dilakukan perbaikan, untuk langkah awalnya sendiri yang diperbaiki adalah drainase. Jalan interchange Karawang Timur saat ini dalam kondisi rusak berat, selain dipenuhi lubang, akses menuju tol ruas Jakarta - Cikampek itu sering digenangi air ketika di hujan.
Kondisi tersebut membuat pengguna jalan kecewa. Pasalnya, mereka harus menempuh interchange Karawang Timur berjam-jam padahal panjang jalan pintu masuk tol itu tidak lebih dari 5 kilometer. "Saya kerja di Karawang, kost di Klari, aslinya dari Subang. Kalau keluar jalan tol Karawang Timur waktu turun hujan selalu macet. Karena jalannya rusak dan selalu tergenang air," ujar Agus Khozini, menyampaikan kepada Radar Karawang, Jum'at (17/2).
Hal senada disampaikan warga Desa Gintungkerta, Adi Batok (27), menurutnya, pemerintah harusnya memperbaiki jalan-jalan utama yang ada di Karawang. Karena untuk kenyamanan para pengguna jalan. Apalagi jalan menuju pintu tol, dimana bukan hanya warga karawang saja yang melintas. "Saya harap jalan-jalan utama, termasuk interchange karawang, baik karawang barat, karawang timur maupun kalihurip, diperbaiki. Agar saat dilintasi para pengendara merasa nyaman," ujar Adi.
Sementara, pemerintah daerah (Pemda) Karawang, menyikapi kerusakan di akses tol Karawang Timur, Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana telah menerjunkan petugas dari Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan. "Saat ini saluran air atau drainase penyebab kerusakan jalan menuju gerbang tol Karawang Timur sedang kami benahi," ujar Cellica.
Dia menyampaikan, setelah perbaikan drainase yang kerap kali menjadi penyebab kebanjiran, langkah berikutnya akan dilakukan penambalan jalan berlubang sambil menunggu perbaikan total dari pemerintah pusat. Karena itu merupakan jalan negara yang memang menjadi kewenangan pemerintah pusat. "Saya sudah menghubungi Kapolres Karawang untuk membantu mengalihkan arus lalulintas selama proses perbaikan jalan menuju tol Karawang Timur," ujarnya.
Kerusakan menuju pintu masuk Tol Karawang Timur, menurut Cellica, memang tidak bisa dihindari karena yang melintasinya kendaraan kelas berat. Belum lagi banyak kendaraan lain seperti kendaraan pribadi yang mau masuk ke karawang. "Maka dari itu, perlu kerjasama semua pihak, bukan hanya pemda saja. Pengusaha juga punya tanggungjawab merawat jalan tersebut," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template