Jalan Raya Pangulah Tergenang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Jalan Raya Pangulah Tergenang

Jalan Raya Pangulah Tergenang

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Februari 2017 | 22.24.00

KOTABARU, RAKA - Lima jam diguyur hujan, saluran irigasi di Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru meluap, Selasa (21/2) kemarin. Akibatnya Jalan Raya Pangulah-Pantura tergenang. Tidak sedikit kendaraan motor mogok, karena nekat menerabas air setinggi betis orang dewasa.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Karawang, peristiwa yang baru pertama kali itu terjadi, disebabkan tidak berfungsinya saluran pembuang dengan baik. "
Warga Dusun Bakan Tiara RT 01/RW 01 Desa Pangulah Utara, Acep Nasen (45) mengatakan, berbulan-bulan saluran sama sekali tidak diawasi. Akibatnya terjadi penyempitan. "PJT harus kerahkan para waker untuk membersihkan saluran air yang mampet," ucapnya.
Pejabat Pembuatan Komitmen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Yusrijak Kurniawan, sangat menyayangkan Jalan Raya Pangulah tergenang. Akibatnya bukan hanya dikeluhkan oleh pengendara, tapi juga dirasakan masyarakat sekitar. "Banjir ini akibat tidak diaktifkannya pengairan menuju irigasi Tarung Timur. Kita sudah laporkan ke PJT untuk segera dilakukan tindakan," ucapnya.
Ia melanjutkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, saluran dari hulu yang biasanya ke pesawahan, sekarang dialihkan ke Pangulah Utara karena tidak adanya pengawasan. "Kementerian PU dan PJT kini saling lempar tanggung jawab," ucapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template