Jalan Minim PJU Rawan Tindak Kejahatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Minim PJU Rawan Tindak Kejahatan

Jalan Minim PJU Rawan Tindak Kejahatan

Written By ayah satria on Selasa, 28 Februari 2017 | 13.41.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Kondisi jalanan yang gelap tanpa penerangan jalan umum (PJU) dan sepi, membuat Jalan Raya Pacing, Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok arah Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta rawan tindak kejahatan. Sejumlah pengguna jalan, terutama perempuan sudah sering menjadi korban. Perlu ada langkah preventif dari aparat keamanan agar masyarakat merasa aman.
Salah seorang warga Rengasdengklok, Mansyur (32), mengaku sering mendengar adanya pengguna jalan yang menjadi korban penjambretan. Hal ini terjadi, karena ada kesempatan. "Jalan sepi, apalagi kalau malam gelap. Ini menjadi kesempatan para pelaku jambret untuk bertindak. Saya sering mendengar adanya pengendara motor, perempuan biasanya, menjadi korban," paparnya, Senin (27/2) kemarin.
Menurutnya, perlu ada langkah preventif dari pemerintah, terutama aparat keamanan, agar masyarakat merasa aman ketika melintas di jalanan sepi yang tak memiliki PJU. Karena, aktifitas masyarakat tak terbatas waktu. "Mau malam, siang atau sore, pastinya ada saja masyarakat yang keluar. Terutama karyawan yang suka di shif. Belum lagi pedagang yang mau ke pasar, biasanya malam-malam belanjanya. Mereka harus merasa aman ketika melewati jalanan umum. PJU harus dipasang secara maksimal, biar terang, untuk meminimalisir tidak kejahatan," paparnya.
Sebelumnya, Mutia (21), warga Pacing Utara, Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok menuturkan, saat ia hendak berangkat kerja di KIIC karawang, namun saat keluar dari rumahnya ada dua anak muda mengendarai motor Satria FU tiba-tiba menyalip dari arah kiri langsung menyambar tas gendong hingga hampir terjatuh. Setelah berhasil, pelaku kabur ke arah Rengasdengklok. "Saya sempat kaget karena ada motor nyalip dari arah kiri, begitu dilihat pemboncengnya dengan cepat merampas tas saya, lalu kabur, minta tolong pun pada orang sekitar sudah terlambat karena pelaku melarikan motornya dengan sangat kencang sekali, 2 handphone merk Samsung dan surat penting KTP, kartu karyawan, jamsostek berikut uang 80 ribu di bawa pelaku," pungkasnya. (asy/mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template