Insentif Guru PAUD Rp 200 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Insentif Guru PAUD Rp 200 Ribu

Insentif Guru PAUD Rp 200 Ribu

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 Februari 2017 | 12.00.00

-Tidak Semuanya Kebagian

CILAMAYA KULON, RAKA - Keberadaan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) masih dianggap sebelah mata oleh Pemerintah Kabupaten Karawang. Pasalnya, insentif yang rencananya akan kembali diberikan tahun ini hanya Rp 200 ribu per bulan. Itupun tidak diberikan kepada semua guru. Hanya guru yang mengajar di PAUD yang sudah memiliki Nomor Pokok Standar Nasional (NPSN).
Penilik UPTD Pendidikan Kecamatan Cilamaya Kulon, Ae Supriyadi mengatakan, pihaknya akan kembali mengusulkan insentif untuk guru PAUD. Tapi baru sebatas menghitung berapa jumlah guru yang akan diprioritaskan. Sebab, jumlah penerima insentif dari pemkab diluar Biaya Operasional PAUD (BOP) pusat. "Jumlahnya bakal dibatasi. Karena sejauh ini yang akan menetapkan kuotanya adalah pemkab," tuturnya.
Lebih jauh Ae menambahkan, yang diusulkan mendapatkan insentif adalah PAUD yang sudah memiliki NPSN, atau dengan kata lain sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik). "Untuk Cilamaya Kulon sudah diminta disiapkan jumlahnya, karena kemungkinan akan disiasati jumlah penerima sesuai jumlah murid," tuturnya.
Ia melanjutkan, tidak mungkin PAUD dengan jumlah siswanya hanya 10 orang, gurunya diberikan insentif. Artinya itu tidak akan seimbang. "Selain dibatasi kuotanya, mungkin juga akan dipangkas sesuai jumlah muridnya," ujarnya.
Kabid Pendidikan Formal Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Amid Mulyana MM mengatakan, jumlah kuota calon penerima insentif guru PAUD tahun ini, diakuinya masih dalam proses koreksi dan belum disebar ulang. Disinggung besaran yang akan diterima dari APBD untuk guru PAUD tersebut, Amid menyebut sekitar Rp 200 ribuan per bulannya. "Saya masih di Padang, jumlah kuota masih dikoreksi. Yang pasti jumlahnya Rp 200 ribuan per bulan," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template