IKD Tantang Dewan Hadir dalam Musrenbang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » IKD Tantang Dewan Hadir dalam Musrenbang

IKD Tantang Dewan Hadir dalam Musrenbang

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Februari 2017 | 13.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Daerah Pemilihan (Dapil) IV bakal digelar di Kantor Camat Cilamaya Wetan Kamis (23/2) mendatang. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut untuk menyuarakan aspirasi dari semua desa di 5 Kecamatan, Ikatan Kepala Desa (IKD) Cilamaya Wetan tantang 8 Anggota DPRD dapil tersebut hadir penuh tanpa ada yang absen.
Ketua IKD, H Udin Abdul Gani mengatakan, pihak Kecamatan dan IKD sudah menyebar undangan kepada beberapa intansi dan anggota DPRD se Dapil IV untuk berkenan hadir pada Musrenbang Dapil yang akan digelar. Bahkan, pihaknya mengancam, jika saja masih ada DPRD yang absen hadir dimomen penting integrasi aspirasi Musrenbang satu pintu tersebut, maka harus rela untuk tidak dipilih lagi sebagai DPRD di Pileg 2019 mendatang.
Anggota Dewan harus hadir, karena pemerintah desa membuat tahapan Musrenbang ini benar-benar dari nol. Mulai ajuan dusun, desa hingga kecamatan, artinya jika yang diberi ajuannya tidak datang, bagaimana bisa menyerap aspirasi dan harapan masyarakat. "Kita sudah sebar undangannya, kalau tidak hadir sudah tidak usah dipilih lagi di Pileg, toh mereka tidak menghargai usaha ajuan kami dari bawah kok," ungkapnya.
Camat Cilamaya Wetan, H Hamdani mengatakan, Musrenbang Dapil semua memang akan digelar di Telagasari, namun tidak siap, begitupun saat dialihkan ke Cilamaya Kulon, berhubung aulanya sempit, akhirnya Cilamaya Wetan bersedia jadi tuan rumah tahun ini. Undangan sendiri sebut Camat, sudah dilayangkan melalui surat ke semua Camat, Kades dan instansi trmasuk anggota DPRD dapil IV ini, termasuk melalui sms.
Diharapkan memang, semua anggota DPRD hadir dalam kesempatan tersebut, mau memberi sambutan atau tidak kepada semua pemerintah desa dari 5 Kecamatan, yang terpenting para legislatif ini bisa mendengarkan harapan dan keinginan yang dituangkan dalam tahapan Musrenbang ini. "Insya Allah kita siap jadi tuan rumah, tinggal ya semua yang diundang kiranya berkenan hadir," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template