Horor Sampah di Sungai Cikaranggelam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Horor Sampah di Sungai Cikaranggelam

Horor Sampah di Sungai Cikaranggelam

Written By Mang Raka on Senin, 27 Februari 2017 | 15.00.00

-Kasur Hingga Potongan Pohon Pisang

CIKAMPEK, RAKA - Berbicara soal Sungai Cikaranggelam seolah tidak ada habisnya. Sampah selalu menumpuk, air tercemar limbah, dan setiap tahun pasti banjir.
Warga Perum BMI (Bumi Mutiara Indah) I dan 2, Desa Dawuan Barat dan Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, minta Pemerintah Kabupaten Karawang menyelesaikan persoalan Sungai Cikaranggelam.
Ketua RT 02 RW 11 Desa Dawuan Barat Wahyudi Dwi Cahyono (42) mengatakan, warganya sering terkena dampak yang ditimbulkan Sungai Cikaranggelam. Selain sungai yang sering kotor, saat musim penghujan selalu meluap. "Saya minta pemda perhatikan BMI 1 dan 2, yang tiap tahun selalu terkena banjir," ucapnya kepada Radar Karawang usai kerja bakti membersihkan sampah di sipon, Minggu (26/2).
Ia melanjutkan, warga BMI 1 dan BMI 2 selama dua minggu terakhir sudah melakukan pengerukan, namun upaya itu tidak maksimal. Karena sampah terlalu padat dan banyak. "Kami mohon normalisasi gorong-gorong Sungai Cikaranggelam segera dilakukan," ucapnya.
Warga BMI 2 Blok B3 No 39 RT 02 RW 11, Dalwadi (45) mengatakan, pengerukan Sungai Cikaranggelam sudah dilakukan selama tiga kali di bulan Februari, namun dengan keterbatasan alat yang digunakan, tidak semua sampah terangkat. "Banyak potongan pohon pisang, serta alat rumah tangga seperti kasur dan lainnya," ucapnya.
Kepala Desa Dawuan Tengah, Jejen Jaenal Aridin ST mengatakan, dirinya sangat bangga dengan keaktifan masyarakat, yang telah peduli dengan lingkungannya. "Terima kasih (untuk warga). Pemda pernah normalisasi, cuma tahun ini belum ada lagi. Dan sekarang sampah sudah menumpuk lagi," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template