Honorer Belum Nyerah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Honorer Belum Nyerah

Honorer Belum Nyerah

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Februari 2017 | 12.00.00

-Karawang Sumbang Massa Aksi 232

TELAGASARI, RAKA - Penolakan revisi Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof Sofyan Effendy, serta upaya penggiringan honorer kategori dua (K2) menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) lewat peraturan pemerintah yang didorong oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, memancing amarah honorer K2 di Kabupaten Karawang.
Sedikitnya 2 ribu honorer K2 lintas organisasi perangkat daerah (OPD) Karawang, akan ikut serta aksi unjuk rasa di kantor KemenPAN-RB dengan puluhan ribu honorer lainnya pada 23 Februari mendatang.
Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Karawang, Ahmad Ghojali S.Pd mengatakan, pihaknya sudah mengkonsolidasikan rencana aksi ke semua kecamatan di Karawang. "Kita sudah konsolidasikan persiapan Aksi Jihad jilid III. Perjuangan K2 berikutnya tanggal 23 Februari mendatang. Kita menolak jadi P3K, status PNS sudah final," ungkapnya kepada Radar Karawang, Senin (13/2) kemarin.
Ia mengatakan, aksi ini sebagai puncak kekecewaan yang sulit ditoleransi atas pernyataan KemenPAN RB dan juga KASN. Dua lembaga ini menjadi biang mangkraknya revisi UU ASN Nomor 5 Tahun 2014, bahkan KemenPAN malah mau menghadiahkan PP untuk K2 yang kesannya menggiring para honorer K2 menjadi P3K. Bukan PNS. Padahal, bagi FHK2I, status PNS sudah harga mati. Semua upaya dan jalan akan ditempuh demi terwujudnya harapan tersebut selama bertahun-tahun.
Ghozali menambahkan, honorer K2 di Karawang akan ikut andil bagian menggeruduk KemenPAN, agar rencana penerbitan PP tersebut batal. Selain itu, DPR RI dan pemerintah didesak melanjutkan ajuan revisi UU ASN. "Jangan main-main atas nasib teman-teman K2, kita siap geruduk habis sampai tuntutan itu dikabulkan," ungkapnya.
Demi memuluskan rencana aksi 232 mendatang, akhir pekan kemarin pihaknya mengumpulkan honorer K2 di wilayah 4 seperti Telagasari, Tempuran, Lemahabang, Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan. Juga K2 di wilayah 5 seperti  Banyusari, Jatisari, Kotabaru dan Tirtamulya untuk siap-siap bergegas ke Jakarta menyuarakan tuntutan aksi tersebut. "Kita sudah konsolidasikan ke sejumlah kecamatan, mematangkan aksi nanti di lapangan pada 232 itu," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template