Harga Cabai Naik Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Harga Cabai Naik Lagi

Harga Cabai Naik Lagi

Written By Mang Raka on Senin, 13 Februari 2017 | 11.00.00

TELUKJAMBETIMUR, RAKA - Keresahan kembali melanda. Selain kondisi cuaca juga persoalan harga cabai mengalami kenaikan pada awal Februari 2017 ini. .

Cabai yang harganya mengalami kenaikan tinggi yakni cabai rawit merah hingga menembus harga Rp 110.000 per kilogram (kg). Sementara harga normalnya pada bulan sebelumnya sekitar Rp 50.000 per kg.
Diakui di beberapa pasar termasuk pasar dadakan seperti di Perumahan Bintang alam Desa Teluk Jambe dan Pasar Kaligandu Telukjambe Barat, cabai rawit mengalami kenaikan bervariasi. Ada yang satu kilogram Rp 130.000 per kilogram dan untuk di Pasar dadakan Perumahan Bintang alam, sekitar Rp.120.000 per kilogram nya,Namun di beberapa pasar Cabai rawit memang kembali alami kenaikan yang cukup signifikan.
Sumi (32), pedagang Pasar Bintang Alam mengatakan harga cabe rawit merah yang tinggi itu terjadi di hampir sebagian besar pasar tradisional di wilayah Karawang karena sumber kulakannya berasal dari tempat yang sama yaitu Pasar Induk Cibitung. Cabai rawit merah paling tinggi kenaikan harganya menjadi Rp 110.000 per kg itu terjadi hampir di semua pasar tradisional di Karawang sejak dua hari ini, karena banyak daerah produsen mengalami gagal panen,” Katanya.
Sementara Dian (30) mengakui dirinya biasa dalam satu hari bisa dapatkan cabai rawit hingga kuintal dari pemasok cabai rawit yang berasal dari berbagai wilayah,namun setelah hadapi cuaca ekstrem dirinya hanya mendapat setengah kuintal saja sudah bersyukur. "Biasa saya bisa dapatkan hingga satu bahkan dua kuintal dalam satu hari kini mah boro-boro udah dua Minggu terakhir Karena faktor cuaca di tambah harga yang kini mulai meroket membuat kuota kiriman saya pun berkurang," ujar Dian. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template