Hanya 126 Bidan PTT yang Lulus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hanya 126 Bidan PTT yang Lulus

Hanya 126 Bidan PTT yang Lulus

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Februari 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Dari 174 Bidan berstatus pegawai tidak tetap (PTT) yang ada di Karawang, hanya 126 orang yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD). sisanya tidak lulus.
Akibatnya banyak yang protes, terutama bidan yang sudah lama mengabdi tetapi dinyatakan tidak lulus karena usianya di atas 35 tahun.
Pengumuman hasil tes juga sangat dinanti-nanti oleh para bidan PTT, karena itu yang akan memberikan perubahan bagi kehidupan mereka. "Padahal yang umurnya di atas 35 tahun masa kerjanya sudah lama, sedangkan kalau yang muda-muda, masa kerjanya sebentar, ini kurang adil," tegas seorang bidan yang bertugas di Cilamaya Kulon tanpa mau disebutkan namanya kepada Radar Karawang, Rabu (22/2).
Bidan senior yang usianya di atas 35 tahun ini juga, terlihat sangat kecewa dengan hasil yang diumumkan oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Karawang. Pasalnya, hasil tes SKD bidan yang masa kerjanya sudah lama sebenarnya hasilnya lebih baik. Tetapi karena terganjal usia, maka yang lulus adalah bidan yang usianya di bawah 35 tahun. "Dari tes hasilnya bagus, gara-gara umur jadi gak masuk. Yang umur muda hasil tesnya jelek, tapi tetep masuk. Percuma ada tes," tegasnya lagi.
Sekretaris BKSDM Karawang Asep Aang Rahmatullah menyampaikan, bidan PTT yang ingin mengetahui informasi terkait nasib mereka, dipersilahkan membuka situs bkd.karawangkab.go.id. "Daftar nilai SKD bisa diakses di situs BKSDM. Yang lulus 126 orang dari 174 orang," ujar Asep Aang.
Lebih lanjut dia menyampaikan, hasil dari SKD tersebut sesuai mekanisme dan prosedural yang berlaku. Bagi yang lulus SKD agar menyiapkan diri untuk mengikuti tahapan berikutnya. Bahkan dia memastikan bagi yang lulus SKD maka akan menjadi PNS, tetapi harus mengikuti tahapan-tahapan berikutnya. Sementara jika saat proses pemberkasan dan pembekalan ada persoalan, maka akan ditindaklanjuti sampai tuntas. "Untuk persiapan pemberkasan dan pembekalan, pada hari Selasa tanggal 28 Februari, jam 08.00 di Aula Dinas Kesehatan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template