Gerakan Subuh Berjamaah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Gerakan Subuh Berjamaah

Gerakan Subuh Berjamaah

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Februari 2017 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA - Melawan budaya barat yang kekinian mulai meracuni anak-anak muda, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cikampek menggerakan para pelajar subuh berjamaah.
Ketua Bidang Pengkaderan PCM Cikampek Saepul Haer mengatakan, hal itu perlu dilakukan agar para remaja memiliki semangat baru. Semangat gerakan Islam. Karena menurutnya, remaja adalah korban dari tontonan televisi yang tidak mendidik. Akibatnya, banyak diantara mereka yang terjerumus pada pergaulan negatif. "Mereka para remaja harus digiring pada kegiatan positif," ungkapnya.
Ia melanjutkan, subuh berjamaah bisa menjadi pijakan awal. Karena berawal dari solat subuh, mereka bisa lebih dekat dengan Allah. Dekat dengan ajaran Islam. "Jika subuh saja berjamaah, Insyaallah solat fardu yang lain juga sama," tuturnya.
Setelah solat subuh berjamaah, kata Saepul, anak-anak remaja di SMK TI Muhammadiyah Cikampek, akan mendengarkan tausyiah dari para gurunya. Siramah rohani inilah yang bisa menguatkan keimanan dan mencetak karakter Islami. "Nasehat-nasehat inilah yang nantinya bisa melawan pengaruh buruk budaya barat," katanya.
Selain itu, kata Saepul, solat subuh berjamaah bisa menjadi kekuatan umat. Karena lewat gerakan itulah, bisa terlihat sejauh mana ketaatan umat. "Eksistensi ini perlu diperlihatkan, agar kelompok-kelompok yang memiliki tujuan merusak generasi muda berpikir ulang untuk merusak pemikiran anak-anak kita," tuturnya.
Ketua Majelis Pengkaderan, Wawan Herdiawan menambahkan, gerakan subuh berjamaah tidak hanya dilakukan di Masjid Al Abror SMK TI Muhammadiyah Cikampek, tapi juga akan digaungkan di masjid-masjid. Nantinya para remaja akan dibiasakan memakmurkan masjid. "Ini sangat positif. Agar remaja kembali ke masjid," tuturnya. (psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template