Gembong Sabu 1 Kg Ditangkap di Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gembong Sabu 1 Kg Ditangkap di Cikampek

Gembong Sabu 1 Kg Ditangkap di Cikampek

Written By Mang Raka on Kamis, 09 Februari 2017 | 14.00.00

Menjadi daerah perlintasan membuat Cikampek sangat rawan dicemari berbagai macam kejahatan. Seperti yang terjadi baru-baru ini, Ateng, gembong sabu yang menebar bubuk setan itu di Yogyakarta ditangkap di rest area tol Cikampek.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan Ateng bermula saat kurir narkoba jenis sabu-sabu berinisial ICT diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Daerah Istimewa Yogyakarta. Tak tanggung-tanggung, narkoba yang dibawanya seberat 995 gram atau 1 kilo kurang 5 gram. Petugas menggali keterangan, dan diperoleh informasi siapa yang menyuruhnya mengambil sabu-sabu tersebut. Dia adalah Ateng yang diketahui berada di Bandung.
Petugas juga melakukan pengejaran terhadap pengendali narkoba ini hingga Bandung. Saat digeledah dirumahnya, tidak ada. Petugas mendapat informasi yang bersangkutan berada di Bekasi. Petugas yang sudah mengantongi identitas buronan itu lantas melakukan penangkapan sehari setelahnya.
Ia ditangkap di atas bus saat berada di rest area tol Cikampek. "Tersangka AN ini pengendali narkoba, dia menyuruh ITC untuk menyimpan, menguasai, dan membawa narkotika untuk diedarkan ke Yogyakarta," jelas Kapala BNNP DIY, Kombes Pol Mardi Rukmianto.
Mardi menambahkan, tersangka inisial AN ini merupakan residivis kasus narkoba. Pengakuannya, sudah memasukkan narkoba seberat 1 kilo hingga tiga kali di Yogyakarta. "Ini yang keempat, tapi berhasil kita gagalkan sebelum beredar ke Yogyakarta. AN terancam hukuman mati, sementara ITC seumur hidup dengan mengedarkan narkoba," tandasnya.
Barang bukti 1 kilogram sabu yang diperoleh akhirnya dimusnaskah BNN Provinsi DIY memusnahkan, Rabu (8/2). Sabu ini berasal dari pengungkapan dua kasus dengan penangkapan lima orang tersangka. Sabu senilai Rp 1,4 miliar tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan dengan air panas, dan kemudian dibuang di saluran pembuangan atau WC. (sym/tr/psn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template