Gang Orson Segera Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gang Orson Segera Diperbaiki

Gang Orson Segera Diperbaiki

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Februari 2017 | 16.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Warga Dusun Krajan Utara, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok mendapat kabar baik, pasalnya Gang Orson yang selama ini menjadi akses utama warga menuju jalan raya akan mendapat perbaikan di bulan April ataupun bulan Mei mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Dusun (Kadus) Krajan Utara, Pandi, saat melakukan pembersihan di sekitar gang tersebut.
Berbarengan dengan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih), kata Pandi, sebelum dilakukan perbaikan beberapa bulan kedepan, ketua RT dan linmas dari masing-masing dusun kompak untuk membersihkan saluran air dari penyumbatan sampah. Upaya pembersihan ini dilakaukan, untuk mempermudah dan memperlancar aliran air ketika musim hujan datang, agar air tidak naik ke badan jalan. "Sebelum dilakukan penurapan, alangkah lebih baiknya kita bersama para ketua Rt bersihkan dulu saluran airnya dari penyumbatan sampah, supaya nanti ketika diperbaiki tidak terlalu ribet," kata Pandi, kepada Radar Karawang, ketika melaksanakan kegiatan rutin jumsih di depan Gang Orson, Jumat (17/2) kemarin.
Hal senada dikatakan Ketua RT 01/01 Aa Suryana, Gang Orson yang dinilai berlumpur dan belum pernah tersentuh perbaikan, merupakan akses utama bagi waga Dusun Krajan Utara menuju jalan raya. Gang tesebut hampir tidak bisa digunakan ketika musim hujan karena berlumpur, dan tidak jarang pengendara motor yang memaksa melintas harus bergelut dengan lumpur dan macet. Namun untuk beberapa bulan kedepan, jalan ini akan diperbaiki dan bisa digunakan oleh earga. "Mudah-mudahan saja bisa terlaksana," ujarnya.
Gang orson ini, sambung dia, sebelumnya bukan hak milik desa. Namun kebun milik perorangan yang biasa digunakan warga untuk beraktifitas. Gang sepanjang 114 meter dan lebar 1,5 meter ini, merupakan milik warga setempat yang sengaja dihibahkan kepada warga untuk digunakan. "Jalan ini sebetulnya tanah milik H dudung, namun beliau mewakafkannya untuk kami gunakan, terima kasih buat pak haji yang sudah rela mengorbankan tanahnya untuk kami pergunakan," pungkasnya. (mg3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template