Fly Over Jadi Tempat Nongkrong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Fly Over Jadi Tempat Nongkrong

Fly Over Jadi Tempat Nongkrong

Written By ayah satria on Selasa, 07 Februari 2017 | 01.07.00

Berbahaya, Tapi Bikin Betah ABG
CIKAMPEK, RAKA - Jembatan layang Cikampek ternyata masih jadi tempat favorit ABG menghabisakan malam Minggu. Padahal di jembatan tersebut sangat rawan kriminalitas seperti penodongan, pembegalan.
Polisi Lalu Lintas Cikampek, Aiptu Sahidi mengatakan, pihaknya terus memberikan penyuluhan melalui petugas keamanan, ketertiban masyarakat (kantibmas), agar tidak ada yang nongkrong di fly over Cikampek. "Saya sering himbau jika malam hari, agar pengendaran motor melintas bawah jembatan, karena keamanannya terkontrol," ucapnya kepada Radar Karawang, Minggu (5/2) kemarin.
Meski begitu, pihaknya terus melakukan patroli setiap malam, mulai dari Markas Polsek Cikampek menuju Dawuan, Pertamina, lalu Pawarengan ke jalur Sukaseuri. "Dalam semalam, satu sampai dua kali putaran pengontrolan dilakukan," ucapnya.
Ia juga melanjutkan, terus memantau situasi di berbagai wilayah terutama malam Minggu. Jika menemukan sekelompok pemuda masih nongkrong di atas jam 24.00 WIB, pihaknya selalu memberi arahan agar mereka segera pulang. Karena tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa memancing keributan. "Dimanapun kapanpun bila sudah di atas jam 24.00 WIB, Kami selalu membubarkan kerumunan pemuda," ucapnya.
Mahasiswa Unsika, Sofiah (22) mengatakan, dirinya selalu memperhatikan para pengendara yang asyik nongkrong di jembatan layang. Padahal, resikonya banyak. "Menurut saya harus ada petugas kepolisian, minimalnya 2 sampai 3 jam yang bertugas untuk mengawasi aktivitas di jembatasn," ucapnya.
Hal itu dipandang perlu, karena menurut Sofiah, banyak hal bisa terjadi. Salah satunya tindak kriminal. "Semoga kita bisa sama-sama meminimalkan kriminalitas yang ada, semua itu bisa berjalan dengan bekerja sama dengan semua pihak," pesannya.
Ardi (19) warga Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, mengaku senang nongkrong di jembatan layang, karena pemandangannya cukup bagus. "Kalau sudah banyak yang kebut-kebutan di jembatan, saya biasanya langsung pulang," tuturnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template