Fasilitas Minim Semangat Tetap Full - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Fasilitas Minim Semangat Tetap Full

Fasilitas Minim Semangat Tetap Full

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Februari 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Meski harus numpang di sekolah lain karena minimnya fasilitas, hal tersebut tak mengurangi semangat siswa SMA Korpri Karawang untuk mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Selasa (21/2) kemarin di SMK PGRI 2 Karawang.
Kepala SMA Korpri, Asep Sahrul Fatoni S.Pd mengatakan, bahwa tahun ini sekolah yang sudah banyak meluluskan ribuan siswanya itu, kini sudah bisa mengikuti UNBK untuk pertama kalinya. Menurutnya, jika dibandingkan dengan pelaksanaan ujian dulu, UNBK memang lebih efisien karena tidak lagi menggunakan kertas ujian. Hanya saja, saat ini fasilitas SMA Korpri belum memadai, sehingga siswanya menumpang di sekolah lain. Selain itu, dia juga khawatir, pada saat UNBK nanti ada pemadaman listrik dari PLN. "Kita berdoa saja, semoga bisa lancar dan baik-baik saja, soalnya semua sekolah harus UNBK," katanya.
Sementara wakasek Kurikulum SMA Korpri Dra.Maemunah menjelaskan, tercatat ada sebanyak 277 peserta yang mengikuti ujian tahun ini. Dari jumlah yang banyak itu, ternyata tidak seimbang dengan jumlah atau fasilitas komputer yang ada di sekolah. Maka tahun ini seluruh peserta terpaksa melaksanakan ujian bersama sekolah lain. "Jumlah siswa 277, sedangkan komputer sekolah baru hanya punya 40, jadi masih kekurangan," ucapnya.
Selain itu, berbagai upaya sekolah dalam membekali setiap siswa-siswi atau peserta ujian tengah dilakukan, mulai dari try out (TO) simulasi dan latihan komputer ujian yang rutin setiap minggunya di sekolah. "Kita juga ngadain bimbel di sekolah bagi anak anak peserta ujian dan memberikan pelatihan soal-soal yang akan di ujikan nanti," terangnya.
Meskipun tahun ini belum bisa melaksanakan UNBK di sekolah sendiri, guru yang memiliki wajah cantik ini berharap, bahwa tahun depan pelaksanaan ujian bisa dilakukan di sekolah sendiri, sehingga setiap siswa bisa lebih nyaman dan tenang ketika mengerjakan soal berada di lingkungannya sendiri. " Semoga tahun depan mah bisa di sekolah sendiri," harapnya.
Pelaksanaan UNBK nanti bukan hanya sekolah atau guru dan panitia saja yang mesti melakukan persiapan kesibukan mendekati ujia nanti juga banyak dilakukan oleh semua siswa seperti yang disampaikan M.Ramadhan, bahwa akhir-akhirnya ini laki-laki yang super aktif ini, tengah sibuk belajar mata pelajaran yang akan diujikan nanti. "Latihan soal-soal ujian, kemarin belajar dan jangan lupa tawakal dan doa dari orangtua," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template