Fakir Kuota Bikin Galau - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Fakir Kuota Bikin Galau

Fakir Kuota Bikin Galau

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Februari 2017 | 13.30.00

- Siswa SMK Al Huriyah Pilih tak Ada Uang Ketimbang Kuota Kosong

RENGASDENGKLOK, RAKA- Di era teknologi informasi seperti saat ini, remaja mana sih yang tak memegang smartphone. Bahkan, secara ketinggalan zaman kalau nongkrong tanpa menenteng ponsel pintar ini. Jika kita tak memiliki atau fakir kuota, sejumlah penggunanya dibikin galau. Karena tak bisa mengakses internet dan mendia sosial (medsos). Tanpa kuota juga, smartphone secara tak sempurna dan sepi tanpa ada suara notifikasi.
Sekarang ini smartphone sudah menjadi gaya hidup. Dengan benda ajaib ini, kita tak bisa searching, browsing atau kepoin temen via akunmedsos. Bahkan, sejumlah siswa SMK Al Huriyah Rengasdengklok, galau jika tak memiliki kuota internet. Karena tak bisa memaksimalkan fitur yang ada di smartphone ini. Mereka lebih memilih tak punya uang dari pada tak punya kuota. "Saya lebih baik tak punya uang daripada tak punya kuota," kata siswa SMK Al Huriyah, kelas XII TSM 1, Ahmad Kholil Zaelani, pada Radar Karawang, Senin (6/2) kemarin.
Dengan memiliki banyak kuota, lanjutnya, dia bisa memanfaatkan internet dan medsos untuk mendapatkan uang, seperti dengan berjualan online. Apalagi, saat ini banyak toko online yang menawarkan kerjasama menjadi reseller. Dengan demikian, dia tak perlu mengeluarkan modal untuk transaksi jual beli produk yang akan dijualnya. "Kita bisa memanfaatkan internet dan media sosial untuk mendapatkan uang. Cita-cita saya ingin nadi pebisnis," tuturnya.
Hal yang sama juga diutarakan oleh siswa lainnya, Saepul Rohman. Siswa kelas XII TSM 1 ini, merasa ada yang kurang jika tak memiliki kuota internet. Karena, dia tak bisa mengakses situs-situs yang bisa dimanfaatkan untuk mendulang rupiah. "Lebih memiliki banyak kuota internet, karena akan menampung lebih banyak informasi yang dapat menghasilkan uang," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template