Enam Ledakan, Empat Motor Hangus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Enam Ledakan, Empat Motor Hangus

Enam Ledakan, Empat Motor Hangus

Written By ayah satria on Sabtu, 11 Februari 2017 | 11.13.00

Kebakaran di Karangpawitan
KARAWANG, RAKA - Warga Karangpawitan dikagetkan dengan suara ledakan, disusul dengan kepulan asap tebal sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (9/2) kemarin. Tidak lama kemudian, terlihat si jago merah melahap warung, lapak tambal ban, serta warteg.
Saksi mata, Denis Putra (23) mengatakan, kebakaran terjadi akibat dekatnya bensin, tabung gas dengan kompresor. "Sumber api bersumber dari situ. Ledakannya sangat keras, ledakan mencapai 5 sampai 6 kali," ucapnya kepada Radar Karawang.
Tidak lama dari ledakan, kata Denis, api langsung membesar karena ada tiupan angin yang cukup kencang. "Gak lama setelah ledakan pertama api langsung besar," ucapnya.
Ketua RW 02, Indra Kusuma (49) mengatakan, dirinya menerima laporan kebakaran dari aparat keamanan setempat pada pukul 20.22 WIB. "Saya kaget, laporannya Kampus BSI yang terbakar. Pas saya cek ternyata bukan," ucapnya.
Akibat kejadian tersebut, kata Indra, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Sebab ada 4 kendaraan motor yang hangus terbakar, ditambah barang lainnya seperti peralatan bengkel, dagangan serta yang lainnya. "Dugaan puluhan juta kerugian. Sebab rumah semi permanen hangus terbakar," ucapnya.
Danton 3 Pemadam Kebakaran, Harun Alrasyid (57) mengatakan, pihaknya menerima laporan pukul 20.00 WIB. Dua unit mobil pemadam kebakar dikerahkan. Namun karena api sulit dipadamkan, pihaknya mendatangkan 2 mobil tambahan. "Totalnya ada 4 mobil pemadam kebakaran, dan 25 orang personel. Tapi kami kesulitan air, ditambah banyaknya warga yang melihat kejadian dengan jarak dekat," ucapnya.
Pihaknya belum mengetahui pasti dari mana sumber api berasal. Namun menurut informasi yang didapat, 4 kendaraan motor hangus terbakar. "Sementara ini belum begitu jelas api dari mana asalnya, dan berapa kerugian akibat peristiwa ini," ucapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template