Eceng Gondong Hambat Proses Pencarian Resal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Eceng Gondong Hambat Proses Pencarian Resal

Eceng Gondong Hambat Proses Pencarian Resal

Written By Mang Raka on Kamis, 09 Februari 2017 | 15.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Upaya gabungan tim SAR dalam pencarian korban tenggelam, Resal Febriansyah anak umur 10 tahun yang tenggelam di aliran irigasi Dusun Krajan Timur, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok belum membuahkan hasil. Pasalnya, besar arus air dan tebalnya eceng gondok menjadi kendala tim dalam menelusur korban. Hal itu diungkapkan koordinator SAR Basarnas Bandung, Nova Prdiana.
"Besarnya arus air menjadi salah satu kendala tim kami dalam melakukan pencarian, ditambah dengan eceng gondok yang begitu tebal, upaya pencarian akan terus kami lakukan. Kalau pun sudah 2 hari kami di sini, namun semangat kami dalam mencari masih tetap besar." kata Nova Perdiana, saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP), Rabu (8/2).
Ia melanjutkan, berbagai upaya dan trik dalam melakukan pencarian sudah dilakukannya. Dari mulai memasang jangkar, jaring dan blender air. Namun upaya tersebut sia-sia, pasalnya korban belum juga ditemukan dan muncul ke permukaan. "Sudah berbagai cara kita lakukan, namun belum juga ada hasil, kita teruskan sampai korban ditemukan, minimal 3 hari, kalau sudah 3 hari tidak ada hasil juga, kita sudahi pencarian," ujarnya.
Hal senada dikatakan Pusdalop Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Dion, bantuan sudah didatangkan dari berbagai kalangan. Upaya pencarian ini merupakan pencarian terbesar. Bukan hanya dari SAR Karawang, SAR Bekasi dan Bandung pun sudah didatangkan. Penyisiran ini sudah menempuh jarak 14 kilometer, hal ini dilakukan, karena khawatir korban terseret arus dan menjauh dari TKP. "Siang malam kita terus aktif pencarian, bahkan sampai penyelaman, bahkan kita sudah melakukan penyisiran sampai 14 kilometer jauhnya" ungkapnya. (mg3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template