Dukung Industri Kreatif Berbasis Digital - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dukung Industri Kreatif Berbasis Digital

Dukung Industri Kreatif Berbasis Digital

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Februari 2017 | 14.30.00

-XL Sediakan Membership Card untuk Fans Naura

Kemajuan teknologi digital memberikan kesempatan bagi PT XL Axiata Tbk (XL) untuk mengembangkan layanan yang bisa semakin memaksimalkan dukungan kepada industri kreatif. Salah satunya adalah dengan menyediakan “membership card” bagi pelaku industri ini sehingga mampu membangun ikatan emosional dengan publik penggemar, atau masyarakat penikmat produk kreatif mereka melalui sarana digital. Memasuki tahun 2017, layanan membership card dari XL ini telah dimanfaatkan oleh artis cilik berbakat Naura dan startup penyedia layanan streaming film Indonesia “MOX”.
Chief Digital Service Officer, Joseph Lumban Gaol mengatakan, sebagai penyedia layanan digital, XL juga terus mengembangkan layanan-layanan digital yang mampu meningkatkan kinerja, dan produktivitas pelaku usaha industri kreatif juga industri hiburan. Dengan teknologi digital, pelaku industri bisa membangun keterhubungan dengan berbagai stakeholdernya secara lebih simple, termasuk dengan para penggemar, pelanggan, atau konsumen. "Kami yakin, keterbuhungan yang baik akan menjadi modal penting dalam membangun suatu produk kreatif," ungkapnya.
Joseph melanjutnya, membership card yang dikembangkan XL ini berbasis pada SimCard. Dengan demikian, kartu tersebut selain sebagai penanda keanggotaan seseorang di suatu komunitas, juga sekaligus menjadi saranan membangun kolaborasi yang lebih dalam antara para anggota komunitas dengan artis idolanya, penyelenggara produk layanan digital yang dipergunakannya, bahkan lebih dalam lagi dengan tim kraetif di balik terciptanya suatu layanan. Misalnya pada Naura. Dia adalah contoh generasi native digital yang tumbuh dan berkembang di masa teknologi digital yang juga berkembang pesat. Naura berkarya dan mempromosikan karyanya lewat media digital, social media. Naura berhasil meng-engage generasi digital sebayanya melalui lagu-lagu yang mempromosikan nilai-nilai positif untuk anak. XL Digital Service melihat Naura sebagai model untuk membangun industri kreatif berbasis digital, khususnya dalam industri hiburan untuk anak yang memang diperuntukkan untuk sesusianya. Sehingga anak-anak Indonesia yang berbakat, bisa dapat menyanyikan lagu anak yang berkualitas.
Karena alasan tersebut di atas maka XL ingin ikut serta berperan dalam memberikan dukungan kepada Naura untuk bisa terus mengembangkan bakat dan karyanya dengan menyediakan “Dongeng Naura Card”, kartu member bagi penggemar Naura dalam bentuk simcard XL. Melalui Dongeng Naura Card ini, XL Digital Service ingin membantu menyediakan sarana untuk membangun keterhubungan yang mudah dan simple antara Naura dengan anak-anak Indonesia, bahkan lebih jauh lagi dengan ekosistem yang relevan terhadap anak, misal: orang tua, industri/produsen produk/jasa untuk anak. Dengan keterhubungan ini, Naura akan bisa menjadi suatu ‘hub’ yang memungkinkan adanya interaksi dan transaksi antara industry/produsen produk/jasa untuk anak, orang tua dan anak-anak secara digital. (rls/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template